Dianggap Tidak Kooperatif, DPP IHI Layangkan Surat Ke General Manager Distrik PTPN-3 Kebun Sei Silau Asahan

Dianggap Tidak Kooperatif, DPP IHI Layangkan Surat Ke General Manager Distrik PTPN-3 Kebun Sei Silau Asahan

Sumut, Gerbang Indonesia – Managemen perkebunan PTPN-3 Kebun Huta Padang dianggap tidak koorperatif serta tidak transparan dalam menyahuti aspirasi masyarakat. Untuk itu Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia Kabupaten melayangkan surat ke General Manager Distrik PTPN-3 Kebun Sei Silau Kabupaten Asahan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia (DPP IHI) Kabupaten Asahan Bahrum Sitompul kepada awak media mengatakan, DPP IHI beberapa waktu yang lalu telah melayangkan surat permohonan klarifikasi yang ditujukan kepada pihak Managemen PTPN-3 Kebun Huta Padang, namun hingga saat ini surat tersebut tidak pernah direspon oleh pihak managemen perkebunan, Sabtu ( 04/06/2022 ) pukul 11.00 Wib di ruang kerjanya.

 

Sebagai lembaga swadaya masyarakat, sudah merupakan agenda kerja dari Dewan Pimpin Pusat Independen Hukum Indonesia untuk menjalankan sosial kontrol terhadap mitra kerja pemerintahan dalam hal ini termasuk perkebunan PTPN-3 Kebun Huta Padang yang notaben nya adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Foto: Ketua DPP IHI Kabupaten Asahan Bahrum Sitompul
Foto : Ketua DPP IHI Kabupaten Asahan Bahrum Sitompul

Menurutnya, “DPP IHI juga sudah mencoba untuk menghubungi Asisten Personalia Kebun (APK – Red) Kebun Huta Padang, namun berulang kali jawaban dari pihak managemen perkebunan menyatakan ” surat klarifikasi dari DPP IHI akan kami sampaikan serta koordinasikan kepada bapak Manager Kebun Huta Padang “, ungkap Bahrum Sitompul.

Baca juga:  Pemerintah dan Pertamina Jaga Daya Beli Masyarakat

Lebih lanjut Bahrum Sitompul juga menegaskan, ” atas dasar tersebut DPP IHI menganggap dan menilai bahwa pihak managemen perkebunan PTPN-3 Persero Kebun Huta Padang tidak kooperatif serta tidak transparan dalam menyahuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Untuk itu Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia telah melayangkan surat kepada General Manager Distrik Perkebunan PTP Nusantara III Persero Sei Silau Kabupaten Asahan dengan surat Nomor : 031/IHI – AS/KLA/VI/2022 Prihal Klarifikasi tentang penjelasan kepada pihak Managemen PTP Nusantara III Persero Kebun Huta Padang.

Baca juga:  Juragan Tambak Asal Lamongan Pesta Ineks di Diskotik Phoenix Surabaya Di Tangkap Polisi

Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Pusat Independen Hukum Indonesia juga akan melayangkan surat yang ditujukan kepada Dewan Komisi Informasi Publik (KIP) di Medan, hal ini dilakukan agar pihak management perkebunan untuk bisa lebih kooperatif dan lebih transparan dalam menyahuti aspirasi yang datang datang masyarakat”, Pungkas Bahrum Sitompol. (JH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *