Akibat Hujan dan Angin Kencang Rumah Warga Roboh, Kapolsek Batujaya Berikan Bantuan

Akibat Hujan dan Angin Kencang Rumah Warga Roboh, Kapolsek Batujaya Berikan Bantuan

Reporter: M. Yamin

Karawang | Gerbang Indonesia – Kunjungan Kapolsek Batujaya melihat rumah Warga masyarakat yang rumah nya roboh akibat hujan dan disertai angin kencang di Dusun Mekarjaya RT08 RW03 Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Nasum (46) warga yang rumah nya roboh akibat angin kencang, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa atau pun luka dikarnakan waktu kejadian pemilik rumah dan keluarga nya bisa menyelamatkan diri. Kejadian itu terjadi pada hari rabu (8/12/2021) jam 16:40 WIB ketika hujan turun disertai angin kencang. Pak Nasum memberikan keterangan kepada media Gerbang Indonesia “Alhamdulillah saya, istri dan anak-anak selamat pak waktu kejadian”. Adapaun kerugian atas kejadian ini diperkirakan beberapa puluh juta,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Kedua Kolaborasi Antar Relawan di Bulukumba Gelar Aksi Galang Dana untuk Bencana Tanah Air

Andi (53) yang rumah nya tidak jauh dari lokasi kejadian menuturkan” waktu kemarin hujan tuh, angin kenceng bangat pak, pertama genteng rumah Pak Nasum saya lihat ada yang terbang, tidak lama kemudian bunyi brakk pas saya lihat rumah tetangga saya roboh” tuturnya.

Ketika Kapolsek Batujaya Iptu Marsad SH.MH di dampingi Kanit Intel Polsek Batujaya Aiptu Adang Suhaya SH meninjau lokasi rumah Warga tersebut telah rata dengan tanah akibat di terjang angin kencang. Dan untuk tempat tinggal sementara Bapak Nasum mendirikan tenda dari hasil sumbangan tetangga sekitar untuk tempat tinggal sementara beserta anak istri nya.

Baca juga:  Perkuat Pendidikan Karakter Bangsa, Jenderal Andika Dukung Kerja Sama Universitas Pertamina dan TNI

Iptu Marsad SH.MH Kapolsek Batujaya memberikan bantuan berupa sembako kepada Bapak Nasum yang rumah nya roboh akibat angin tersebut. Kapolsek batujaya Setelah mendapat laporan ada nya rumah warga yang roboh akibat angin kencang pada kemarin sore langsung bergerak untuk meninjau lokasi.

“Kondisi dan keadaan Warga yang rumah nya roboh sungguh memprihatinkan, mereka sekarang untuk tempat tinggal dari bantuan swadaya tetangga masyarakat sekitar, saya hanya bisa membantu sedikit berupa sembako semoga bisa sedikit meringankan beban nya” ujar Kapolsek Batujaya kepada media Gerbang Indonesia ketika di temui di ruang kerjanya di Polsek Batujaya.

Baca juga:  Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Sat Samapta Polres Toba Laksanakan Patroli ke Tempat Wisata di Wilayah Hukum Polres Toba

Pak Nasum menambahkan” semoga ada yang mau membantu saya untuk membangun kembali rumah saya yang sudah roboh, kasihan istri dan anak-anak saya pak sambil meneteskan air mata” tutupnya. (Muhamad Yamin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *