Aksi GANISSA Dalam Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

Aksi GANISSA Dalam Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

Pemalang, Gerbang Indonesia – Ganissa (Keluarga alumni SMA N 1 Pemalang) Bergerak Untuk Kemanusiaan, Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Kami, adalah tema dari gerakan nyata Aksi sosial GANISSA dalam Memperingati “Hari Donor Darah Sedunia”.

Pelaksanaan kegiatan acara donor darah bertempat di UKS SMAN 1 Pemalang pada hari Kamis 16 Juni 2022. Berkaitan dengan kegiatan tersebut kami dari awak media meminta konfirmasi kepada ketua PMI Pemalang yang dalam hal ini diwakili dr Darmanto.

Dalam keteranganya kepada awak media dr. Darmanto menyampaikan, Kami dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Pemalang yang pertama mengucapkan terima kasih sekali atas partisipasi dan inisiasi dari Ganissa dengan mengadakan kegiatan donor darah yang mana bertepatan dalam memperingati hari donor darah sedunia pada tanggal 14 Juni 2022 ini.

Mudah-mudahan apa yang diinisiasi dari Ganissa ini, bisa menjadi contoh bagi organisasi organisasi lain atau lembaga lain untuk bisa turut serta mengadakan kegiatan donor darah, karena kegiatan acara ini adalah upaya kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita semua.
Kami atas nama Bapak ketua PMI Pemalang mengucapkan terima kasih sekali kepada teman-teman dari Ganissa, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa dilaksanakan secara rutin.

Dalam hal ini, Kita dari PMI sudah mempersiapkan ada empat kursi, untuk kapasitas yang kita inginkan minimal hari ini bisa tercapai 40 kantong.

Kemarin tanggal 14 Juni, Kita juga mengadakan kegiatan donor darah massal dan ada 191 kantong donor yang Kita dapatkan.

Untuk stock darah di PMI sampai saat ini darah bisa tercukupi, akan tetapi memang ada beberapa yang stoknya tidak terlalu banyak dan untuk stock darah golongan O itu memang tidak sebanyak stock golongan darah A dan B.

Baca juga:  Peluang Investasi Menjanjikan Di Palu Terkini

Harapan kami dari PMI dengan kegiatan-kegiatan seperti ini stok darah di PMI Pemalang ini bisa tercukupi untuk melayani masyarakat di Pemalang, khususnya dan di sekitar Pemalang dan kabupaten tetangga seperti Kabupaten Tegal dan yang lainnya, sehingga dengan adanya kegiatan donor darah di PMI bisa tercukupi dan mensuplai kebutuhan masyarakat. Tutur dr. Darmanto.

Masih dalam kesempatan yang Ketua Ganissa juga turut menyampaikan pesan, yang dalam hal ini diwakili oleh Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku Sekretaris Umum Ganissa.

Fahmi menyampaikan bahwa bertepatan dalam rangka hari donor darah sedunia, Ganissa berkolaborasi dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pemalang, dan hari ini kita melaksanakan aksi donor darah di UKS SMA Negeri 1 Pemalang.

Kami dari Alumni bisa bersinergi dengan sekolah, dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan Donor darah.

Kegiatan ini akan terus Kita laksanakan setiap tahunnya dan minimal dalam satu tahun bisa dua kali untuk pelaksanaannya.

Kegiatan hari ini melibatkan semua elemen Alumni dan sinergi dari lintas angkatan mulai dari angkatan tahun 1960 sampai dengan angkatan tahun 2021.

Di sini ada mas Helmi dan Mas Untung angkatan 1981, mbak Lina angkatan 1975 ada Mas Maksum angkatan 1994, ada Mbak Yuli Angkatan 1993, ada Pak Lurah angkatan tahun 2019, Mas Azzam selaku Humas SMAN 1 Pemalang angkatan 1996 dan semua teman teman angkatan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Baca juga:  Pesan Semangat dan Sambutan Kepala Disparpora Dalam Kegiatan Acara Malam Penganugerahan Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Semua bisa hadir bahu membahu untuk bisa membangun masyarakat Pemalang dalam hal sosial kemanusiaan.

Kedepanya bertepatan dengan HUT Ganissa kita akan mengadakan kegiatan di bulan Agustus 2022, dengan agenda kegiatan selanjutnya mudah mudahan kita kita bisa mengakomodir semua ide kegiatan Positive dari teman taman untuk berkontribusi dalam hal donor darah atau bentuk kegiatan sosial kemanusiaan yang lainnya.

Ganissa juga akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pemalang, dengan PMI, dan dengan masyarakat.

Semoga dengan kegiatan donor darah kali ini, bisa turut memberi andil manfaat buat masyarakat yang membutuhkan darah.

Suksesnya penyelenggaraan acara sosial kemasyarakatan ini karena mereka semua teman teman merasa terpanggil dengan kesadaran prinsip kebersamaan.

Upaya komunikasi dengan PMI dan melihat kondisi
stok darah ada di PMI ternyata yang belum benar benar tercukupi, maka dalam hal ini mumpung ini adalah hari donor darah sedunia, kita bisa bersinergi dengan PMI, semoga dalam hal ini nantinya untuk kedepannya stock darah yang ada di PMI ini bisa terpenuhi.

Kepada teman-teman semua saya mengucapkan banyak terimakasih, Alhamdulillah hari ini sangat antusias dalam aksi donor darah, dari alumni siswa SMAN 1 Pemalang, terus guru SMAN 1 Pemalang ternyata di luar dugaan, banyak yang hadir, dari masyarakat dari banjarmulya, ada karang taruna juga di sini ada beberapa Ikatan Mahasiswa Pemalang yang tergabung dalam beberapa Organisasi kemahasiswaan. Terimakasih banyak buat semuanya.

Dalam kegiatan sosial kemanusiaan, beberapa kali Ganissa Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi aktif hadir, seperti hari ini ada donor darah dan beberapa waktu yang lalu juga kami salurkan bantuan di desa Pesantren kecamatan Ulujami untuk korban banjir rob, kita juga sudah berpartisipasi aktif ikut serta dalam kegiatan pemerintah daerah Kabupaten di hari Sepeda Sedunia dengan Gowes bareng Ganissa dan teman teman juga hadir, dan waktu event ramadhan ikut berkontribusi pembagian 1000 takjil untuk masyarakat kemarin pas bulan puasa dan juga kita bagikan takjil di Rutan (rumah tahanan) kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Dampingi Petani Cabai

Terus nanti ke depannya kita juga akan mengakomodir beberapa siswa-siswa miskin yang membutuhkan dukungan untuk Kita bantu dalam hal kelancaran dalam aktivitas pembelajaran di sekolah, Pungkas Fahmi.

Selanjutnya Azam Failasuf selaku Humas SMAN 1 Pemalang turut menyampaikan bahwa secara khusus kegiatan donor darah yang dilakukan di sekolah ini adalah bekerja sama dengan Ganissa dan PMI.

Sekolah Kami sangat mendukung secara penuh, artinya secara tempat kami persilahkan di UKS Sekolah yang mudah mudah sudah memenuhi dari semua unsur kesiapan tempat, dan juga kami libatkan Bapak/Ibu guru juga sebagian sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kemudian untuk siswa sebagian juga ikut serta.

Untuk kegiatan donor darah sebenarnya untuk sekolah SMAN 1 Pemalang itu sebenarnya sudah rutin setiap enam bulan sekali, dan biasanya Ada petugas dari PMI yang datang ke sekolah.
Tentunya kegiatan Donor darah lebih Istimewa karena Ganissa bekerja sama PMI dan Kami dukung sepenuhnya, apalagi ini menyangkut kegiatan sosial kemanusiaan itu sangat baik dan sangat membantu dan pasti selalu akan kita dukung. Pungkas Azam Failasuf.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *