Aliansi Pemuda Masyarakat Tanete Riaja Gugat Kondisi Jalan Poros Pekkae-Soppeng

Aliansi Pemuda Masyarakat Tanete Riaja Gugat Kondisi Jalan Poros Pekkae-Soppeng

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Aliansi Pemuda Masyarakat Tanete Riaja bersama Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru akan menggelar Panggung Ekspresi sebagai bentuk Gugatan atas Kondisi Jalan Poros Pekkae – Soppeng yang kondisinya saat ini mengalami rusak parah.

Berbagai keluhan dan sorotan datang dari para pengguna jalan atau pun masyarakat sekitar. Jalan yang merupakan jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Barru dan Kab. Soppeng hampir 2 tahun ini mengalami kerusakan. Bahkan tidak sedikit pengguna jalan yang mengalami insiden akibat lobang maupun genangan air di beberapa titik wilayah kerusakan.

Baca juga:  Puncak Peringatan HUT Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Susukan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang

Koordinator aksi Utto menuturkan bahwa kami turun sebagai bentuk aksi protes dan menuntut perhatian pemerintah.

” Kami disini turun guna menuntut dua hal yaitu mendesak pihak provinsi untuk segera benahi jalan poros Pekkae – Soppeng dan yang ke dua menuntut kepekaan DPRD Provinsi melihat keresahan masyarakat dan pengguna jalan ” Pungkasnya.

Baca juga:  Dialog Akhir Tahun dan Silaturahmi Pengurus DMI se-Kecamatan Makassar

Ia juga menambahkan bahwa kita ingin anggaran itu dianggarkan di anggaran pokok dan harus diprioritaskan.

” Sebagai masyarakat yang setiap hari melewati butuh usaha yang keras bagaimana dengan masyarakat dari Kab. Soppeng. Kita masyarakat khususnya dari Kec. Tanete Riaja berkesinambungan dengan perekonomian termasuk masyarakat Kab. Soppeng yang memilih Poros Pekkae – Soppeng sebagai alternatif bagi para pelaku ekonomi. Kemudian kami inginkan 14 hari setelah aksi hari ini harus ada tanggapan dari pihak provinsi ” Ujarnya.

Baca juga:  Dialog Pemuda dan Politik Kebangsaan, Partai Ummat: Pemuda di Tengah Badai Politik

” Yang kami khawatirkan anggaran yang sudah ada jangan sampai terjadi recofusing jadi kita berharap segera ada realisasi ” Kunci Utto Perwakilan Aliansi Pemuda dan masyarakat Tanete Riaja.

Rencana aksi ini akan dilakukan hari ini Jumat (07/01/2021) sekitar pukul 16.00 Wita di Ele Desa Lompo Tengah Kec. Tanete Riaja Kab. Barru. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *