Anggota DPR RI Hasnah Syam Resmikan Ruang Fraksi Nasdem DPRD Barru

Anggota DPR RI Hasnah Syam Resmikan Ruang Fraksi Nasdem DPRD Barru

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Menikmati hari terakhir di Tahun 2021, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS masih disibukkan dengan padatnya kegiatan, baik sebagai anggota partai Nasdem dengan ikut meresmikan ruangan fraksi Nasdem di Sekretariat DPRD Kabupaten Barru yang kemudian dilanjutkan dengan membuka acara sosialisasi SPM Paud Satu Tahun Pra SD di Aula Diknas Kabupaten Barru dalam peran dan kapasitasnya sebagai Bunda Paud Kabupaten Barru, Jumat, 31 Desember 2021.

Sang penerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif dibidang pendidikan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa “pendidikan bagi anak usia dini sangat penting dalam mencetak generasi unggul sebagai pelanjut generasi masa depan Indonesia, sehingga pasti saya selalu ada waktu, ada kesempatan kalau diundang dalam acara tentang segala sesuatu yang terkait dengan anak dan pendidikan”.

Baca juga:  DPRD Provinsi Jawa tengah dari Komisi B Fraksi PAN Optimis Di Tahun Politik 2024 Untuk Meraih Enam Kursi Di DPRD Kabupaten Pemalang

Dalam kesempatan ini Hasnah Syam menyampaikan “dengan telah terbitnya Peraturan Bupati tentang SPM Paud 1 Tahun Pra SD, yang merupakan wujud tingginya komitmen Pemda dalam hal ini bapak bupati Barru, Suardi saleh, dan seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung implementasi SPM PAUD Satu Tahun Pra SD di Kabupaten Barru, dan ini menjadi dasar bahwa pemerintah kita serius untuk meningkatkan fasilitas pendidikan yang wajib bagi paud yaitu buku gambar, pensil warna dan pakaian seragam khusunya bagi anak dari keluarga tidak mampu” tambah Hasnah Syam.

Baca juga:  Pertamina & Rumah Dahor Heritage Ikut Pameran Pekan Kebudayaan Daerah Kalimantan Timur 2022

Sebagai informasi, SPM merupakan suatu ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal. Adapun muatan SPM mencakup jenis pelayanan dasar, mutu pelayanan dasar, dan penerima pelayanan dasar.

Harapannya, “kami selaku bunda paud dapat melakukan penguatan terhadap dinas pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Paud dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Desa untuk meningkatkan aksesnya” tutup Hasnah Syam pada acara yang juga dihadiri juga Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Barru, drg. hj. Ulfah Nurul Huda, Mars yang beberapa hari lalu dilantik, Kepala Dinas Pendidikan, PLT. kepala Bappeda dan perwakilan organisasi kelembagaan Paud yang ada di Kabupaten Barru. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *