Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Dampingi Petani Cabai

Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Dampingi Petani Cabai

Nias, Gerbang Indonesia – Serda Natal Tambunan Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias, lakukan pemupukan pada tanaman bibit cabai yang berusia empat minggu setalah penyemaian, milik kelompok tani “Ingin Maju” di Desa Baruzo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias Rabu (13/04/2022).

Pemupukan dalam perawatan bibit tanaman cabai mempunyai tujuan untuk memberikan zat hara kedalam tanah untuk memenuhi kebutuhan tanaman, agar diperoleh produksi seperti yang kita harapkan.
Pemupukan memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam keberhasilan produksi tanaman, pada prinsipnya pemupukan sebagai penyeimbang ketersediaan unsur-unsur didalam tanah yang diperlukan oleh tanaman sehingga dapat tumbuh, berkembang dan berproduksi dengan baik.
Melalui via telepon Serda Natal Tambunan membenarkan jika ia selaku Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Di tempat terpisah, Plt Danramil 03/Idanogawo Letda Inf Maulana Yahya, berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus dilakukukan para Babinsa,” kata Plt Danramil.

Lanjutnya, “Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan-sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Plt Danramil.

Baca juga:  Dengan Gotong-Royong, Babinsa Bersama Warga Buka Akses Jalan Baru di Desa Biouti

(Fon Zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *