Babinsa Koramil 03/Idanogawo Komsos dengan Warga

Babinsa Koramil 03/Idanogawo Komsos dengan Warga

Nias | Gerbang Indonesia – Untuk memperat tali silahturami dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokokĀ  Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 03/Idanogawo jajaranĀ  Kodim 0213/Nias Serda Syafril Gea secara rutin terus menerus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaan.

Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Syafril Gea secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga desa Awonilauso Kecamatan Idanogawo, Senin 01 November 2021.

Baca juga:  Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Dampingi Petani Cabai

Pelaksanaan yang terjalin melalui komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang diemban oleh Babinsa untuk mengetahui suatu perkembangan di wilayah binaan Babinsa tersebutĀ  dan akan lebih mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat.

Babinsa adalah salah satu ujung tombaknya satuan di lapangan yang berkomunikasi langsung dengan masyarakat, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Baca juga:  Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Bupati Barru: Seluruh ASN Adalah Pelopor

Dengan adanya Babinsa yang selalu hadir didesa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, ujar Serda Syafril Gea.

Pada kesempatan itu Babinsa mengajak masyarakat agar tetap melaksanakan Protkes dan mengikuti himbauan Pemerintah dalam menjaga kesehatan. (Fon zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *