Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Pemalang

Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Pemalang

Pemalang | Gerbang Indonesia – Belasan siswa SMA dan SMP terjaring operasi Satpol PP, mereka berkeliaran di jam pelajaran sekolah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Raharjo selalu kepala Satpol PP Pemalang
mengatakan jika operasi ini memang khusus terhadap anak sekolah, hal ini kami laksanakan atas dasar laporan masyarakat bahwa ada sekumpulan anak dari berbagai sekolah nongkrong di sebuah warung di Jalan Dieng Pemalang kota. Senin 14 November 2022.

Dalam Operasi ini sedikitnya menjaring belasan siswa dari berbagai sekolah, hal ini kami lakukan juga sebagai upaya pencegahan terjadinya tawuran antar sekolah, maka setelah ini kami akan panggil pihak sekolah ke Kantor Satpol PP Pemalang untuk mendata sekaligus memberi arahan kepada siswanya yang kedapatan membolos di jam sekolah.

Jadi untuk kumpulan anak sekolah dari berbagai sekolahan yang yang berhasil kami tertibkan, diduga membolos karena masih jam pelajaran.

Baca juga:  Gelar Operasi Yustisi Gabungan Polsekta Kota Pinang Sisir Masyarakat yang tidak Menggunakan Prokes

Dan untuk kelanjutan seperti Punishment atau teguran, tentunya hal itu menjadi domainnya Sekolah, kita lakukan pemeriksaan dengan melihat isi tas maupun yang lainnya, apa yang dibawa mereka, namun demikian dalam penertiban tersebut para pelajar ini relativ tidak aman, mereka tidak membawa sajam, miras maupun obat-obatan terlarang.

Dan konsekuensi untuk pelanggaran pelanggaran tentu kami membangun koordinasi
dengan pihak sekolahan.

Baca juga:  Kapolres Madina Paparkan Kinerja Tim Vaksinator

Dan bagaimanapun selanjutnya kalau kita panggil orang tua orang tua barangkali masih ada kegiatan, kesibukan atau mungkin belum di rumah.

Langkah koordinasi awak kita Panggil guru BK atau minimal perwakilan dari sekolah.

Para pelajar ini butuh bimbingan dan motivasi agar bisa selalu semangat mengikuti pelajaran dalam kelas di sekolah masing masing, pungkas Raharjo. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *