Bimtek Satpol PP Kota Kupang Resmi Ditutup, Ini Pesan Kasat Pol PP Kota Kupang

Bimtek Satpol PP Kota Kupang Resmi Ditutup, Ini Pesan Kasat Pol PP Kota Kupang

Reporter: Arifin ✓

Kupang | Gerbang Indonesia – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Bimtek kesamaptaan dan baris berbaris satpol PP Kota Kupang 2021, pemateri dari sat Binmas Polres Kupang Kota, memberikan pembekalan khusus yang dikemas secara apik dalam bentuk sebuah game Outbond bagi para peserta, Jum’at 3 Desember 2021,(4/12/2021).

Keterangan foto: Outbond, para peserta Bimtek dilatih untuk memiliki mental dan jiwa corsa
Keterangan foto: Outbond, para peserta Bimtek dilatih untuk memiliki mental dan jiwa corsa

Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari dari hari Senin 1 Desember 2021 berakhir pada Jum’at 3 Desember 2021. Selama 3 hari itu para peserta mendapatkan pembekalan materi secara tertulis maupun praktek langsung di lapangan. Salah satunya Outbond, yang dilaksanakan adalah untuk melatih jiwa kebersamaan, dalam sebuah tim untuk bisa saling bekerjasama, dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada.
Karena biar bagaimanapun satpol PP kota Kupang dalam menjalankan amanahnya sebagai penegak perda tak bisa bekerja secara perorangan.

Baca juga:  Fungsi Linmas Menjadi Ujung Tombak dalam Menjaga Keamanan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat

“Kerjasama tim yang baik dan solid sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas”, demikian disampaikan oleh Aiptu Pasek, kepada tim media Gerbang Indonesia.

Lebih lanjut Aiptu Pasek juga menambahkan, bahwa ini bukan sekedar permainan biasa tapi lebih kepada melatih mental para anggota untuk lebih siap saat diterjunkan ke Lapangan nantinya, masih menurut Pasek, dirinya merasa senang karena para peserta bisa mengikuti setiap materi yang diberikan secara baik dan mampu bekerjasama sebagai tim antar peserta.

Baca juga:  Gubernur Sultra Resmi Tutup Napak Tilas, Transaksi Mencapai 1 Miliar di Pameran
Keterangan foto: Personil Turjawali, Polres Kupang Kota sedang menyampaikan materi Bimtek
Keterangan foto: Personil Turjawali, Polres Kupang Kota sedang menyampaikan materi Bimtek

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Kupang, Rudi Abubakar, dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan Bimtek ini menyampaikan Terimakasih kepada tim narasumber dari Sat Binmas dan Sat Sabhara Polres Kupang Kota.
Kasat Juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja dan mengupayakan sehingga kegiatan bimtek ini bisa terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Pertamina Bentuk Satgas RAFI 2022, Pastikan Kebutuhan Energi

Kasat Berjanji Kedepan dirinya akan mengusulkan agar ada penambahan jumlah peserta yang bisa mengikuti bimtek, serta ada penambahan waktu pelaksanaan Bimtek, sehingga para peserta bisa lebih menguasai dan memahami materi secara lebih total.

Kegiatan Bimtek ini akhirnya ditutup dengan Laporan Ketua Panitia, selaku Plh Kabid Sumber Daya Aparatur (SDA), Abdon Takatpei, S.Sos

Tampak hadir dalam penutupan ini para Kabid dan Kasi dilingkup Satpol PP Kota Kupang, Kasat Binmas serta Kasat Sabhara Polres Kupang Kota.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *