Buka Acara Program PWBPP yang Diikuti 2.100 Orang, IBH : Ini Upaya Nyata Pemkot Depok dalam Pemulihan Perekonomian Masyarakat

Buka Acara Program PWBPP yang Diikuti 2.100 Orang, IBH : Ini Upaya Nyata Pemkot Depok dalam Pemulihan Perekonomian Masyarakat

Depok | Gerbang Indonesia – Bertempat di Balairung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata, Jl. Margonda Raya, Wakil Walikota Depok Ir. H Imam Budi Hartono (IBH) membuka Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha, dengan jumlah peserta pelatihan mencapai 2.100 orang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok mengatakan, bahwa program tersebut merupakan salah satu langkah guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di Kota Depok.

“Sejak pandemi Covid-19, selama kurang lebih dua tahun banyak warga yang terdampak, baik dari segi pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Banyak juga yang kehilangan pekerjaan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)”, ucap IBH. Senin 15/8/2022.

Baca juga:  Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Kemirimuka, Ludes dilalap Si Jago Merah

“Kami Pemerintah Kota Depok, mencoba mencarikan jalan keluar untuk bisa dapat memberikan alternatif kegiatan yang bisa menambah penghasilan bagi warga. Program ini adalah gagasan yang kami tawarkan kepada seluruh warga Depok yang ingin menjadi pengusaha di Kota Depok”, ungkapnya.

Lebih jauh IBH menjelaskan, bahwa program tersebut akan menjadi sebuah peluang baru, yang terlahir bila sekelompok orang wirausaha mengikatkan diri dalam suatu spin-off korporasi besar yang menciptakan usaha baru bagi mereka sendiri.

“Artinya disini terjadi inovasi, sehingga dapat menghasilkan barang atau jasa yang baru, dan Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022”, jelasnya.

Baca juga:  Gandeng PBNU, Pertamina Peduli Salurkan Bantuan Susulan Kepada Korban Gempa Pasaman

“Penting sekali bagi kami menyelenggarakan program ini dengan baik, dan peserta yang ikut dalam program ini harus bersungguh-sungguh, kuat niat dan tekadnya menjadi seorang pengusaha”, sambungnya.

Bang Imam berharap, adanya program pemulihan perekonomian masyarakat ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para calon pengusaha baru, guna mewujudkan regulasi perekonomian yang lebih cepat, dan teralisasinya kesejahteraan yang merata.

“Melalui program tersebut bisa menciptakan banyak pengusaha baru. Dengan begitu, dapat memberikan dampak pada peningkatan perekonomian di Kota Depok”, lanjut IBH.

Baca juga:  Perkuat Pendidikan Karakter Bangsa, Jenderal Andika Dukung Kerja Sama Universitas Pertamina dan TNI

“Satu hal yang harus kita lakukan bersama, bahwa untuk mensuksekan pembangunan tentunya diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras dan tuntas, serta kerja sama yang harmonis dengan semua pihak demi mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera”, tutup IBH.

Untuk diketahui, untuk merealisasikan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Kota Depok, Pemkot Depok telah mengajukan bantuan stimulus kepada Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk 8.000 pelaku UMKM, dan bantuan tersebut diberikan Pemprov Jabar secara bertahap.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *