Bupati Pandeglang mengucap syukur atas Panen Cabai dan Sayuran Melalui Program Pertanian Keluarga (PK)

Bupati Pandeglang mengucap syukur atas Panen Cabai dan Sayuran Melalui Program Pertanian Keluarga (PK)

Reporter: Irvan

Pandeglang | Gerbang Indonesia – Syukur Alhamdulillah Panen Cabai dan sayuran melalui Program Pertanian keluarga Dinilai Berhasil, Plt Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Tahun Depan Akan Kami Tambah Programnya.

Program Pertanian Keluarga (PK) ini salah satu program yang digulirkan oleh Badan Ketahanan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang berbentuk bantuan di peruntukan untuk sarana prasarana pertanian dalam mengentaskan daerah rentan rawan pangan.

Kami sangat berterima kasih kepada kementerian pertanian atas program yang di kucurkan untuk kelompok tani di Pandeglang.

Baca juga:  Toko Emas Sambas Kembali Membuka Cabang Di Pasar Belik

Saya sangat berharap poktan yang mendapatkan relokasi bantuan ini. dapat mengembangkan dan memanfaatkan dengan baik program yang sudah ada. dengan menanam tiga komoditas yaitu Cabai, Mentimun dan Kacang Panjang luas hamparan 6 hektar, perkelompok terdiri dari 25 orang.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala BKP Sarwo Edhy menilai pelaksanaan program PK di Pandeglang dinilai berhasil. “Saat ada program bantuan dari pemerintah mulai ada peningkatan pendapatan petani, pola ini harus dimasyarakatkan kepada petani lainnya,” demikian dikatakan Plt Kepala BKP Kementan Sarwo Edhy pada panen raya cabai di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Rabu (13/10/2021).

Baca juga:  Jum'at Barokah Tempat Nasi Gratis (TNG) Depan Masjid Jami Al Hikma Desa Wanaherang

Dengan berhasilnya pelaksanaan program PK, menurut Sarwo Edhy, tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, menumbuhkan perekonomian pedesaan ini bisa dapat terwujud.

“Ketika perekonomian petani tumbuh, perekonomian desa tumbuh, daerah juga akan tumbuh. Kita ketahui Pandeglang penyangga pangan Banten dan Banten penyangga pangan Nasional,” Ucapnya.

Tahun 2021 Pandeglang dapat dua Poktan, mudah mudahan tahun depan ditambah, program ini terus berlanjut. Tahun depan kami coba akan liat lagi, mungkin bantuan nya beda dengan tahun depan alat pengolahan tanah nya.

Baca juga:  Harga Motor Vixion Di Kota Depok 2023

Semoga program ini bisa turun lagi tahun depan untuk kelompok tani lainnya, sehingga produktifitas terus berlanjut karena Pandeglang sentra komoditas penyangga Banten dan Nasional. (Irvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *