Bupati Pemalang Bersama Forkompimda Melaksanakan Acara Kegiatan Tarawih dan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Agung Nurul Kalam Kabupaten Pemalang

Bupati Pemalang Bersama Forkompimda Melaksanakan Acara Kegiatan Tarawih dan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Agung Nurul Kalam Kabupaten Pemalang

Pemalang, Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi Bersama Forkompimda Melaksanakan acara kegiatan Sholat tarawih keliling dan silaturahmi dengan Jamaah Masjid Agung Nurul Kalam, Kabupaten Pemalang Pada hari Ahad tanggal 03 April 2022 Masehi bertepatan dengan tanggal 01 Romadhan 1443 Hijriyah.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut KH Aunurrofiq SH selaku ketua umum yayasan Masjid Agung Pemalang dalam pesan sambutannnya menyampaikan
“Marhaban Ya Ramadhan, Selamat datang Bapak Bupati dan rombongan Forkopimda kabupaten Pemalang.

Alhamdulillah Kita semua bisa bersama sama berkumpul di Masjid Nurul Kalam dalam kegiatan Sholat Taraweh dan Silaturahim, kegiatan ini pertama kali sejak kepengurusan terbentuk enam bulan yang lalu.

Kegiatan yang baik ini agar bisa berkelanjutan ditahun tahun kedepannya.

Kami Sampaikan disini untuk kegiatan Jajaran pengurus dan pengawas dan beberapa serta badan otonom remaja termasuk badan zakat dan Majelis Khusnul Khotimah serta layanan kesehatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kami segenap jajaran pengurus Masjid Agung Pemalang juga punya Visi Misi Aman Nyaman dan Menyenangkan, dimana visi misi tersebut adalah upaya bersama dalam sinergitas mendukung Visi Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas KH Aunurrofiq.

Baca juga:  Hadiri Undangan Buka Puasa, Laode Darwin Minta Restu dan Dukungan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lawa

Selanjutnya acara penyerahan Bantuan Tunai dari Baznas yang diserahkan langsung Oleh Bupati Pemalang kepada :
– Perwakilan Imam rowatib dan pengurus masjid Bapak Akromudin.
– Perwakilan TPQ Bapak Ustad Munawir.
– Perwakilan Pondok pesantren salafiyah Bapak Salman alfarizi. – Perwakilan Marbot Masjid Bapak Suprayitno.

Dan juga Bantuan dari Kementrian Agama Kabupaten Pemalang yang diberikan kepada Marbot Masjid, KH. Hamimi, Bp Ustad Purnama Rozaq, Ustad Akromudin, Ustad Ramdon, Bapak Suprayitno.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan Rasa Hormat dan terimakasih Kepada,
Wakil Bupati Pemalang yang sudah hadir secara pribadi,
Bapak Kapolres yang hadir secara pribadi, Bapak Dandim 0711 yang hadir secara pribadi, ketua DPRD yang hadir secara pribadi, Kajari atau yang mewakili, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang yang saya hormati Sekretaris Daerah dan kepala OPD, pengurus yayasan Masjid Agung Nurul kalam Kabupaten Pemalang, jamaah dan juga warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang saya hormati dan saya banggakan.

Baca juga:  ⁩PLT Bupati Pemalang Menghadiri Acara Wisuda Ke-19 ITB Adias Pemalang

Lebih lanjut Mas Agung menyampaikan bahwa Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim pada saat ini dalam rangka ibadah salat Tarawih di bulan Ramadan tahun 1443 Hijriyah atau 2022 masehi dalam keadaan sehat walafiat.

Marhaban Ya Romadhon syahrul Mubarok, bagaimana tadi disampaikan oleh ketua Yayasan Masjid Agung Nurul kalam Kabupaten Pemalang bahwa kita dalam dua tahun terakhir tidak pernah mengadakan kegiatan tarawih secara berjamaah karena situasi kondisi pandemi covid-19, dan pada hari ini hari pertama di Tahun 2022 kita bisa melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar berkah untuk kita semua seluruh masyarakat.

Kegiatan ini nantinya bukan hanya di Masjid Agung Pemalang saja, bukan hanya di Masjid Agung Nurul kalam Kabupaten Pemalang saja, tapi Insya Allah kami dari pemerintah daerah bersama dan juga forkopimda akan keliling 14 kecamatan untuk bersilaturahim langsung masyarakat Kabupaten Pemalang.

Pada kesempatan ini, Pak Kapolres, Pak Dandim wakil ada di sini dan juga Kepala Kemenag, ketua DPRD, wakil bupati semua hadir langsung di sini.

Baca juga:  Menkeu Bangga Anak Bangsa Pimpin Wilayah Kerja Rokan

Ini adalah kesempatan untuk mengenalkan pada semua, karena hampir selama dua tahun kami dan Forkopimda hampir tidak bisa tatap langsung dengan warga masyarakat.
Dalam kesempatan Bulan Ramadhan ini selamat menjalankan ibadah salat Tarawih dan juga ibadah puasa, karena kita tahu bersama bahwa ramadhan ini merupakan bulan yang sangat mulia, bulan yang penuh barokah.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat Pemalang semuanya, Kami mengajak untuk saling menghormati, bisa meningkatkan amal sholeh sehingga kita termasuk orang yang bertakwa.

Perlu diketahui bahwa orang yang paling bertakwa adalah orang yang paling mulia disisi Allah, maka dari itu mari sekalian kita tingkatkan ketakwaan kita.
Insya Allah kita akan mendapat kemuliaan di sisi Allah, dan akan semakin Mulia.

Harapan Kita silaturahmi ini bisa meningkatkan semangat kita untuk beribadah dan juga meningkatkan rasa kekeluargaan kita, sehingga kita bisa mewujudkan Kabupaten Pemalang AMAN yang Adil Makmur Agamis dan Ngangeni, sehingga menjadikan Pemalang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur, Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *