Bupati Pemalang Laksanakan Safari Olahraga di Desa-Desa Kecamatan Comal

Bupati Pemalang Laksanakan Safari Olahraga di Desa-Desa Kecamatan Comal

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi melaksanakan acara kegiatan *Safari Olahraga* di dua desa yang berbeda di wilayah Kecamatan Comal.

Pada Sesi awal kegiatan Safari olahraga Bupati Pemalang dan segenap OPD melaksanakan pertandingan Sepak bola persahabatan Mini Separing dilapangan Jatidiri Comal bertajuk, *Pertandingan Persahabatan Pemkab Pemalang vs Paguyuban Simongklang Kecamatan Comal, Rabu 06 Juli 2022.

Usai pertandingan dilanjutkan dengan rehat dan santai di kantor kecamatan Comal, dan langsung diteruskan dengan Agenda Safari Olahraga yang kedua yaitu pertandingan Badminton di GOR desa Sikayu kecamatan Comal.

Dalam sesi Safari Olahraga kegiatan yang kedua yaitu pertandingan Badminton, tampak hadir Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat ST dalam acara tersebut.

Tentunya masing-masing juga ikut bertanding dalam olahraga badminton tersebut.

Bupati ataupun Wakil bupati ternyata juga mahir dalam olahraga Badminton.

Kepiawaian dari Bupati dan Wakil bupati nampak dalam aksi atraksi yang ditampilkan dalam pertandingan Badminton tersebut.

Bagaimana semangat dan juga fisik yang terkondisi bisa terlihat dari cara bermainnya.

Tetap Prima dan bugar sekalipun sesi sesi sebelumnya ikut bertanding dalam kesebelasan tim Pemkab Pemalang.

Dalam pertandingan sepak bola digelar di lapangan Jatidiri Comal. Tim kesebelasan Pemkab Pemalang menggunakan kostum warna biru dan tim kesevelasan Simongklang menggunakan kostum berwarna putih.

Baca juga:  Kolaborasi HIMPAUDI dan PKK Kecamatan Kemayoran Dalam Rangka Hari Anak Nasional Tahun 2022

Memasuki awal pertandingan Bupati langsung menjadi starter dan striker dalam tim kesebelasan Pemkab Pemalang. Pertandingan sangat alot dan meriah, dua kesebelasan bertanding secara serius di rumput hijau lapangan Jatidiri Comal.

Segenap penonton cukup terhibur dengan aksi-aksi permainan dari masing-masing kesebelasan

dan seporter juga ikut antusias dalam menyemangati dukungan tim masing masing.

Bupati Pemalang juga turut Andil memberikan satu gol penting dalam pertandingan tersebut, banyak momen menarik dilapangan, Bupati juga melakukan tendangan Pinalty tapi tendangan melampaui diatas tiang pal Gol, namun demikian hingga akhir pertandingan kemenangan diraih oleh tim kesebelasan Pemkab Pemalang dengan skor dua kosong.

Secara khusus tim dari kesebelasan Simongklang diisi oleh banyak dari kepala desa dan juga beberapa perangkat desa.

Tim kesebelasan Simongklang Comal sebenarnya cukup kokoh dalam menghadapi serangan serangan yang lancarkan oleh tim kesebelasan Pemkab Pemalang, namun karena strategi dan pengalaman usia yang lebih senior dari team lawan, dan hal itu juga yang membuat Pemkab Pemalang bisa melakukan banyak upaya dan strategi jadi bisa menguasai lapangan dalam pertandingan.

Setelah usai pertandingan tersebut kami konfirmasi kepada tim kesebelasan Simongklang Kecamatan Comal yang dalam hal ini langsung disampaikan oleh kepala desa Susukan Irfanudin selaku ketua paguyuban Simongklang Kecamatan Comal, dalam kesempatan tersebut Irfan menyampaikan bahwa dengan hasil kekalahan dua kosong untuk kemenangan pemkab Pemalang ini karena banyak dari pemain-pemain tim kesebelasan Simongklang adalah kepala desa dan juga perangkat desa yang sering melakukan kerja sampai malam piket dan begadang untuk ikut serta menjaga kondusifitas desanya masing-masing.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus WPSP di Pendopo Kabupaten Pemalang

Karena apapun itu tugas kepala desa dan pemerintahan desa adalah turut ikut menjaga keamanan dan ketertiban di warga masyarakat desanya jadi sewaktu-waktu kepala desa ataupun perangkat desa di butuhkan warga desanya harus secepat mungkin bergerak untuk mengatasi solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di desanya agar tetap kondusif, sebagai bentuk kerjasama dan Sinergi yang baik antara kepala desa, perangkat desa dan juga warga masyarakat desa.

Jadi kekalahan kami karena kami banyak begadang dalam bekerja menyelesaikan tugas tugas untuk kemasyarakatan sebagai pemerintah Desa. Terang Irfan.

Selanjutnya kepala desa Wonokromo Imron Asnawi selaku penjaga gawang tim kesebelasan Simongklang juga turut menambahkan, Yaa… apapun hasilnya kita sudah berusaha dan ketika kita mengalami kekalahan dua kosong itu karena kita semua kurang berlatih dalam membangun kekompakan dalam sebuah tim dilapangan rumput hijau, Kami juga kalah pengalaman dengan tim kesebelasan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang lebih Senior dan lebih baik dalam strategi bertanding dilapangan.

Selamat buat Pak Bupati yang bisa membawa tim kesebelasan Pemerintah Kabupaten Pemalang menang dengan tim Simongklang. pungkas Imron Asnawi.

Baca juga:  Bupati Pemalang Bersama Forkompimda Melaksanakan Acara Kegiatan Tarawih dan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Agung Nurul Kalam Kabupaten Pemalang

Masih dalam kesempatan yang sama, ketika kami konfirmasikan kekalahan dari tim Kesebelasan Simongklang kepada Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung, dengan nada penuh keakraban Beliau menyampaikan bahwa bisa jadi kekalahan yang dialami oleh tim Simongklang karena memang kurang latihan fisik, namun pada intinya kami bertanding, kami berolahraga untuk kesehatan dan kebugaran serta membangun rasa kebersamaan, membangun persahabatan.

Tentunya kegiatan Safari olahraga ini adalah bentuk komunikasi dan juga bentuk kerjasama yang baik, juga ada nilai rekreasinya.

Kita bisa bersama-sama dalam hal apapun termasuk mensukseskan kegiatan Safari olahraga di Kecamatan Comal ini.

Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman di Kecamatan Comal baik Simongklang ataupun Pemdes dan juga Camat Comal yang sudah memberikan fasilitas kegiatan Safari Olahraga ini dalam rangka *Memasyarakatkan Olahraga dan juga Mengolahragakan Masyarakat* agar semua warga masyarakat Pemalang bisa menjadi sehat.

Artinya nilai-nilai semangat sportivitas dalam olahraga ini bisa kita terapkan dalam kegiatan tugas kita semua dimanapun, kita bisa sportif bisa kerjasama secara baik mengikuti aturan aturan yang ada, dan bisa membuat kita semua berpikir sehat.

Semoga hal-hal demikian bisa menjadikan kita lebih akrab dalam suasana apapun untuk bekerjasama dan mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. pungkas Mas Agung.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *