Bupati Pemalang Membuka Acara Kegiatan Pekan Raya Pemalang Tahun 2022

Bupati Pemalang Membuka Acara Kegiatan Pekan Raya Pemalang Tahun 2022

Reporter: Eko B Art

Pemalang | GERBANGINDONESIA.id – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi membuka acara kegiatan Pekan Raya Pemalang tahun 2022.

Hadir bersama jajaran OPD dan Dinas terkait, Bupati memasuki halaman gedung serbaguna Pemalang dan langsung menuju ketitik acara kegiatan.

Dalam Pesan dan sambutan di panggung Area Pekan Raya Pemalang tahun 2022, Bupati menyampaikan sambutan dengan salam pembuka yang membangun semangat yang langsung dijawab oleh segenap yang hadir menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Bupati Pemalang yang akrab di sapa Mas Agung, dengan nada semangat mengucapkan sallam.

*Apa Khabar…? Luar biasa.
*Sehat…? Sangat Sehat.
*Pemalang…? Aman.

Demikianlah Sallam bersambut yang di ucapkan Mas Agung dan kompak dijawab oleh segenap tamu undangan. Jumat 08 Juli 2022.

Mas Agung melanjutkan dalam sambutannya dan menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya acara kegiatan Pekan Raya Pemalang ini.

Baca juga:  Bupati Pemalang Melantik 51 Kepala Sekolah SMP di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pemalang

Tentu saja kegiatan ini senada dengan program dan visi misi Pemerintah Kabupaten Pemalang, hal ini diharapkan menjadi faktor pendorong bagi tumbuhnya iklim investasi yang tidak hanya berskala Daerah tetapi juga berskala Nasional.

Melalui acara kegiatan Pekan Raya Pemalang ini, adalah ajang bagi dunia industri lintas sektor Pemalang agar termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang inovatif kreatif dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk ekonomi kreatif baru bagi masyarakat Pemalang.

Dengan demikian maka ekonomi kreatif di Pemalang akan dapat menjawab tantangan permasalahan jangka pendek dan menengah serta jangka panjang yang sedang kita hadapi saat ini.

Upaya untuk meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi agar mampu menyerap dan mengatasi masalah tenaga kerja atau pengangguran dan memacu daya saing didunia industri Indonesia.

Baca juga:  Demi Kepentingan Masyarakat, Ini Usulan Camat Natal Kepada PT. RMM

Mari kita bersama sama kita dukung kelancaran kegiatan ini agar Kemakmuran didaerah Pemalang bisa bangkit dan bisa tumbuh, bila kemakmuran bisa kita dapatkan maka Pemalang akan menjadi Pemalang yang Ngangeni.

Kita semua juga harus Peduli dan Bangga Pemalang untuk mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas Mas Agung.

Selanjutnya Kusuma Wardani selaku ketua Panitia dalam sambutannya juga turut menyampaikan bahwa Pekan Raya Pemalang tahun 2022 adalah untuk menunjukan dan memberikan ruang seluas luasnya bagi produk UMKM Pemalang.

Pasca dua tahun pandemi yang sudah kita jalani, semoga dengan acara kegiatan Pekan Raya Pemalang ini bisa dijadikan ajang pameran produk produk UMKM, Pekan Raya Pemalang ini bukan Acara kegiatan pameran atau pasar malam biasa, tapi pameran ini banyak diisi dengan memperlihatkan Produk produk bermutu tinggi dari Pemalang.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke VII Tahun 2022, Dengan Tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan"

Hal ini juga bentuk Ekonomi Kreatif dan tentunya kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, tidak hanya oleh warga Kabupaten Pemalang, tetapi juga oleh berbagai kalangan baik di dalam maupun di luar Pemalang.

Selain sebagai ajang promosi produk, Pekan Raya Pemalang juga kegiatan penting yang mengakomodir potensi dari segi sosial maupun budaya.

Kami berharap berharap acara ini menjadi salah satu sarana untuk memperkenalkan sosial dan budaya Pemalang agar dapat membuka peluang dan bisa kita manfaatkan untuk memperkenalkan industri pariwisata dan potensi daerah kepada masyarakat Pemalang dan masyarakat di luar. Pungkas Kusuma Wardani.

Begitu selesai acara sambutan Mas Agung langsung di beri kesempatan untuk melakukan pelepasan balon udara dengan bedoa bersama sebagai tanda resmi di bukanya acara Pekan Raya Pemlang Tahun 2022. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *