Bupati Pemalang Membuka Acara Malam Anugrah Juara Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Bupati Pemalang Membuka Acara Malam Anugrah Juara Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Pemalang, Gerbang Indonesia – Kegiatan Acara Malam Penganugerahan Juara Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022 berlangsung di Hotel Regina Petarukan Pemalang. Selasa 29 Maret 2022.

Acara dihadiri Wakil Bupati Pemalang, Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kepala desa wisata di kabupaten Pemalang, Pengelola desa wisata di Kabupaten Pemalang dan segenap tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi memberikan pesan dan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan tersebut.

Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung dalam pesan sambutannya menyampaikan, Malam ini Kita semua berhimpun disini guna untuk bersama-sama menyaksikan acara malam Penganugerahan juara festival lomba desa wisata kabupaten Pemalang Tahun 2022.

Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada kepala Disparpora Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, Upaya dan Usaha kerja kerasnya dalam mempersiapkan pelaksanaan acara pada malam hari ini.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Bodeh Menggelar Rapat Koordinasi Dengan Kepala Desa se-Kecamatan Dengan Agenda Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang 2022

Dengan mengangkat tema “Pemalang Bangkit Bersama desa Wisata” acara kegiatan malam penganugerahan juara festival lomba desa wisata kabupaten Pemalang Tahun 2022 ini, semoga dapat memotivasi para pengelola desa wisata dan mendorong peningkatan sektor pariwisata daerah, terutama terkait pengembangan potensi serta keunikan desa desa wisata di Kabupaten Pemalang.
Kedepan Saya juga berharap dapat ikut dalam Festival tingkat Nasional maupun internasional, sehingga mampu menarik minat wisatawan domestik maupun asing yang berkunjung ke Kabupaten Pemalang. Ucap Mas Agung.

Salah satu kunci sukses dalam mewujudkan tujuan tersebut adalah komitmen dan konsisten dalam mengembangkan potensi serta melakukan promosi lewat pariwisata.

Selanjutnya perlu saya sampaikan pada saat ini Pemalang ada 27 Desa Wisata yang tersebar di berbagai wilayah dengan potensi keunggulan dan keunikannya masing-masing.

Salah satunya berada di kawasan Desa Wisata Nanas madu Pemalang (Dewi Nadulang).

Kawasan wisata ini memiliki unggulan sektor alam maupun perkebunan buahnya, Saya tidak bisa menyampaikan satu per satu kawasan desa wisata yang ada di Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Kapolres Madina Paparkan Kinerja Tim Vaksinator

Namun yang perlu digarisbawahi adalah setiap desa wisata memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing yang menarik minat wisatawan.

Untuk itu jangan pernah lelah untuk terus mengembangkan potensi yang ada layaknya sebuah Batu Akik jika terus dipoles maka akan semakin indah, sama seperti desa wisata jika dikembangkan maka semakin menarik dan populer.

Lomba festival desa wisata ini diselenggarakan dengan memperlombakan tiga kategori desa wisata yaitu :
-Desa Wisata Rintisan
-Desa Wisata Berkembang
-Desa Desa Wisata Maju

Dari tiga kategori yang diperlombakan, ada lima belas desa yang ikut dalam lomba festival desa wisata tahun 2022 ini. Harapannya untuk tahun depan seluruh desa wisata bisa dapat berpartisipasi dalam event ini, agar semakin banyak dan meriah, sehingga perhatian masyarakat kita akan semakin tinggi.

Setelah melewati proses dan penilaian maka inilah para pemenang festival lomba desa wisata tahun 2022.

Pemenang Kategori desa wisata rintisan terbaik :
– Juara satu, Desa Banyu Mudal
– Juara Dua, Desa Wisnu
– Juara Tiga, Desa Bulakan

Baca juga:  Polisi Baubau Tangkap Buronan Diduga Pembunuh Karyawan Salon Dewi

Selanjutnya untuk Kategori Desa Wisata Berkembang Diraih oleh Desa Surajaya.
Dan Untuk Kategori Desa Wisata Maju diraih oleh Desa Sikasur.
Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan.

Bapak Ibu Sekalian yang hadir disini, HP Android yang ada ditangan ini memiliki banyak fungsi lebih dari sekedar untuk komunikasi, bukan hanya sekedar untuk telepon, tapi bisa untuk kirim pesan, gambar dan suara.

Maka dari itu manfaatkan sebaik mungkin momen-momen perjalanan dan dokumentasikan tempat tempat wisata di kabupaten Pemalang, share disatus ataupun WA Grup dengan penambahan Narasi, hal ini akan lebih membuat orang penasaran, artinya dengan aktif share daerah daerah tersebut, Anda sudah ikut mendukung adanya desa wisata di Kabupaten Pemalang.

Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, demi terwujudnya Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni.Terima kasih. Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *