Bupati Pemalang Meresmikan Teaching Factory L’Tefa Hotel dan L’Tefa Glamping Yayasan Pendidikan Liberty

Bupati Pemalang Meresmikan Teaching Factory L’Tefa Hotel dan L’Tefa Glamping Yayasan Pendidikan Liberty

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi meresmikan Teaching Factory L’Tefa Hotel dan L’Tefa Glamping yayasan pendidikan Liberty di desa Karang Sari kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan bunga melati ronce oleh Bupati Pemalang. Acara kegiatan launching Teaching Factory L’Tefa Hotel dan L’Tefa Glamping yayasan pendidikan Liberty ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan SMK Pariwisata Liberty. Rabu 01 Mei 2022.

Ivent kegiatan ini merupakan sebuah produk yang nyata dalam mempraktekkan sistem pendidikan pariwisata yang sebenar-benarnya, karena anak-anak bukan hanya sekedar praktek, tapi bisa langsung berinteraksi dengan lingkungan kerja, dan diharapkan pada saat selesai pendidikan mereka sudah terbiasa dengan lingkungan kerja.

Baca juga:  Guru Mata Pelajaran Matematika, Menjadi Guru Favorite Kelas 9 Pada "Peringatan HGN Tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77" Di SMPN 2 Belik

Dalam keteranganya kepada awak media, Teguh selaku Pengelola yayasan Liberty menyampaikan bahwa (TeFa) Teaching Factory ini adalah merupakan perintah Undang undang, dimana SMK itu harus punya satu tempat lembaga praktek untuk anak anak.

Dan kemudian hal ini kami kembangkan secara profesional dan hasilnya nanti masukan ke sekolah.

Seperti apa yang tadi disampaikan oleh Cabang Dinas, bahwa Tefa yang sebenarnya ya Tefa ini, yang kami lakukan ini.

Baca juga:  Review Tahun 2021, Bupati Pemalang: Membuka Investasi dari Mulai Komoditi Nanas Hingga Tambak Udang

Artinya apa, jadi anak anak itu tidak sekedar Praktek, tapi juga melayani orang lain, lebih jelasnya bahwa anak anak masih dalam kondisi sekolah tapi merasakan informasi tentang lingkungan kerja yang sebenarnya.
Jadi kalau mereka nanti sudah lulus mereka sudah terbiasa bekerja.

Lalu yang kedua Tefa ini kita kelola secara profesional, artinya kita menerima tamu dari luar, dan hasilnya untuk membebaskan SPP, jadi sekolah di Liberty tahun 2022 – 2023 anak anak sudah tidak membayar SPP, dan anak anak yang piket ditempat tersebut mendapatkan uang transport dua puluh lima ribu rupiah, dan hal tersebut bisa membantu para siswa juga bisa membantu orang tua, termasuk membantu program “Njuh Sekolah Maning”. Pungkas Teguh.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadir Memonitor Langsung Ke Pasar Randu Dongkal Dalam Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung juga turut menyampaikan bahwa lokasi didirikannya L’Tefa Glamping di desa Karangsari ini sangat tepat, mengingat desa Karangsari sendiri merupakan jalur akses utama menuju kawasan pariwisata Guci.

Dan diharapkan hal ini mampu menjadikan salah satu pilihan destinasi Pariwisata yang mau menuju ke arah Guci sebagai wisata tujuan utama. Pungkas Mas Agung.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *