Bupati Pemalang Mukti Membuka Acara Showcase Gerakan Remaja Hebat Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Bupati Pemalang Mukti Membuka Acara Showcase Gerakan Remaja Hebat Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Pemalan, Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi membuka acara Showcase gerakan remaja hebat kabupaten Pemalang tahun 2022 di Pendopo kabupaten Pemalang pada hari Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam kegiatan acara tersebut Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan pesan bahwa Ketika semua baik belum tentu hebat, kalau mau hebat harus terus menerus berinteraksi dan belajar banyak hal untuk mengetahui banyak hal hal positif.

Kita syukuri dengan kondisi yang sekarang, sebab kemarin dua tahun kemarin kita sehat tapi ada PPKM, jadi bisa diartikan kita sehat, tapi tidak dalam kondisi sangat sehat.

Namun beda dengan kondisi saat ini, Kita sehat dan sangat Sehat.

Baca juga:  Inovasi Teh Talua Instan Pertama Karya Mahasiswa

Jangan hanya sehat saja tapi harus sangat sehat untuk memotivasi diri, dan hal ini adalah khabar luar biasa.
Mendasari dari hal itu semua, mari kita tumbuhkan rasa percaya diri.

Kita tadi melihat adik adik menari, apa yang dilakukan sama, tapi akan ada hasil yang berbeda dari apa apa yang didapatakan.

Sebab dari penari yang tampil didepan kita bisa melihat siapa yang melakukannya dengan biasa biasa saja, dan ada yang menari dengan luarbiasa.

Untuk itu bangun motivasi dan percaya diri, bertanyalah pada diri sendiri apa hal terbaik yang bisa kita lakukan.

Bung Karno pernah berkata “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia”
Dari kalimat Bung Karno diatas, mari buka mindsite dan cakrawala kita dalam menangkap pesan tersebut, kita berfikir yang positif saja, dari kalimat itu jawablah “Saya adalah salah satunya” (saya dalam barisan Orang tua atau Saya yang berada dalam barisan Pemuda).
Sebab kalau dari yang biasa biasa saja, banyak orang yang ada didalamnya, tapi kalau yang berada dalam barisan luar biasa tentu tidak banyak.

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Pemalang "Sebagai Santri Agar Bisa Memberikan Sumbangsih Dalam Pembangunan di Kabupaten Pemalang"

Untuk itu berpikirlah bukan hanya apa yang akan dilakukan, tapi siapa yang akan melakukan?
Itu kalimat motivasi panggilan dari Bung Karno.
Ini adalah kesempatan terbaik buat adik adik remaja yang masih banyak waktu, sebab waktu lebih berharga dari emas.
Saya hadir disini untuk memberi semangat kepada teman teman adik adik remaja semuanya.

Baca juga:  Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup "Turnamen Sepak Bola Ini Digelar Sebagai Wujud Kepedulian Yang Besar Terhadap Perkembangan Olahraga Sepakbola di Kabupaten Pemalang"

Lebih lanjut Mas Agung menambahkan bahwa ada pepatah Jawa “Satria Mukti Wibowo Kesandung Kesampar”, ini mempunyai makna yang mendalam bahwa “Satria pemberani berjiwa mulia yang bisa melewati halangan dan rintangan”.

Tentunya bila halangan dan rintangan itu bisa kita lewati maka harapan Kami dan harapan kita semua bisa “Peduli dan Bangga Pemalang” untuk mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *