Bupati Pemalang Sambut tujuh ABK di Pendopo Pemalang

Bupati Pemalang Sambut tujuh ABK di Pendopo Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Enam ABK dari Pemalang dan Satu ABK dari Demak sudah diterima di pemerintahan Kabupaten Pemalang. Datang bersama rombongan di pagi hari dan langsung disambut Bupati Mukti Agung Wibowo ST MSi dan OPD terkait di gedung Peringgitan Kabupaten Pemalang. Selasa 11 Januari 2022.

Dalam sesi acara penerimaan tujuh ABK tersebut, salah satu dari ABK mengucapkan Terimakasih mewakili dari tujuh ABK, karena dengan bantuan Pak Bupati Pemalang, kami semua bisa pulang ke rumah kami. Kami sangat berterimakasih dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Sekali lagi saya mengucapkan Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang. Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pemalang kepada Pak Bupati dan juga kepada teman-teman media Pemalang yang sudah membantu kepulangan kami dari Merauke hingga pagi ini kita semua bisa sampai di Pemalang Alhamdulillah kami sehat dan kami sudah siap untuk pulang ke rumah masing-masing sekali lagi ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Pemalang setelah selesai ucapan terima kasih. ABK tersebut langsung bersalaman kepada Bupati dengan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

Baca juga:  Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Maradekaya
Salah satu Anggota Keluarga ABK bersalaman dengan Bupati dan mengucapkan terimasih sebesar besarnya kepada Bapak Mukti Agung Wibowo ST MSi.
Salah satu Anggota Keluarga ABK bersalaman dengan Bupati dan mengucapkan terimasih sebesar besarnya kepada Bapak Mukti Agung Wibowo ST MSi.

Selanjutnya wakil dari pada keluarga ABK yang sudah dipulangkan juga mengucapkan banyak terima kasih dengan meneteskan air mata, Saya senang karena Bupati Pemalang sudah sangat membantu kepulangan keluarga kami, kami tidak bisa ngomong apa-apa Pak Bupati, yang pasti saya dan teman-teman semua sangat berterima kasih atas apapun yang dilakukan Pak Bupati hingga keluarga kami bisa kembali pulang terima kasih Pak Bupati.

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST SMi, menyampaikan bahwa Penerimaan kepulangan ABK Kapal ini adalah bentuk kepedulian dan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama dengan OPD terkait, dengan melakukan penjemputan ABK yang sempat terlantar di merauke. Semoga kedepannya hal hal demikian bisa diantisipasi dengan baik, Selamat datang kepada semua ABK, dan silahkan bisa bertemu keluarga tercinta, bisa kembali kerumah keluarga dalam kondisi sehat. Semoga Pemalang bisa Baldatun toyibatun warobun ghofur.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Dan Desa/Kelurahan

Adapun nama nama ABK tersebut :
1.Asep Sumantiri warga: RT/RW:002/009 Bojongnangka.
2.Aji Prayitno warga RT/RW: 003/001 Sugihwaras
3.Robi Saputra warga RT/RW:001/008 Bojongbata.
4. Sudarmono berasal dari warga RT/RW: 01/01 Kelurahan Blerong, Dukuh Karanganyar RT/RW: 01/01 Kecamatan Guntur, Demak, Jawa Tengah.
5. Agus Maulana warga Glintang Utara RT/RW: 01/08 Bojongbata
6.Nuroso warga Glintang Utara RT/RW: 002/00 Bojongbata, 7.Mulyanto warga Glintang Selatan RT/RW: 04/10 Bojongbata.

Dalam kesempatan jumpa pers. Bupati menerangkan bahwa, ketika kami mendengar berita ini, Kami koordinasi dan bergerak langsung untuk mengambil upaya solusi terbaik untuk penjemputan para ABK yang terlantar di Papua. Kami langsung menegaskan terkait kejadian ini, agar segera dipulangkan, ini menyangkut nasib warga masyarakat.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus WPSP di Pendopo Kabupaten Pemalang

Alhamdulillah untuk sekarang sudah bisa hadir di tengah tengah keluarga. Kedepannya untuk dinas terkait untuk agar bisa memberikan pelatihan latihan supaya teman teman bisa mandiri.

Kepada semua warga masyarakat supaya tetap waspada dan dalam hal ini juga untuk menjadi ABK juga harus disesuaikan juga dengan kompetensi yang dimiliki.

Dan terkait dengan kondisi Pendidikan saat ini kami belum dapat PTM langsung, tapi yang jelas kita mengikuti apa yang menjadi kebijakan Pemerintah, yang kita jalani dan apa yang jelas masih berkaitan dengan covid 19 dan Vaksinasi di Pemalang memang kurang dari 70%.

Jika itu tercapai baru bisa melakukan vaksinasi terhadap anak umur 6 sampai 11 tahun. Dan selanjutnya PBM PTM bisa langsung dilaksanakan.
Pungkas Pak Bupati. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *