Cabai Rawit Penyumbang Tertinggi Inflasi, Pj. Bupati Mubar Kunjungi Kebun Petani

Cabai Rawit Penyumbang Tertinggi Inflasi, Pj. Bupati Mubar Kunjungi Kebun Petani

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Penjabat Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri mengunjungi para petani cabai untuk mengetahui kendala terkait hasil produksi yang rendah.

Hal itu dilakukan Bahri pada Sabtu pagi 24/09/2022. Direktur perencanaan keuangan Kemendagri ini melakukan kunjungan di kebun – kebun milik masyarakat di Desa Umba dan Desa Sidamangura. Kunjungan ini untuk mengecek langsung situasi petani serta untuk berinteraksi langsung dengan para petani dengan mendengarkan berbagai masalah dan kendala yang dihadapi. Sehingga dirinya dapat menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah inflasi dimana cabai rawit menjadi salah satu komoditas penyumbang inflasi tertinggi.

Baca juga:  Capai Pasar LNG Hub Internasional, Subholding Gas Pertamina & Axpo Singapore Tandatangani Heads of Agreement (HoA)

” Hari ini bersama Kadis pertanian, kami menemui langsung petani cabai untuk mengetahui persoalan-persoalan yang menjadi kendalah mereka terkait rendahnya hasil produksi”, kata Bahri, Sabtu, (24/09/2022).

Menurutnya, Dia melakukan itu dalam rangka menjalankan instruksi nasional terkait pengendalian inflasi. Karena data bulan lalu, cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi terbesar di Mubar.

Baca juga:  Polres Humbahas Gelar Ops Yustisi Bagikan Masker Kepada Warga dan Himbau Prokes

” Yang kami lakukan hari ini, sebagai bentuk perhatian serius dalam menjalankan instruksi pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi Daerah, dengan mengambil langkah-langkah turun langsung dilokasi dan mendengarkan keluhan para petani”, tambahnya.

Menurut Dia, penyelesaian permasalahan petani menjadi program prioritas agar langkah demi langkah bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

” Harus ditahu titik permasalahan. Jadi pemerintah Daerah tidak salah mengeluarkan kebijakan untuk para petani”, singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *