Demi untuk Dijadikan Kantor Kapolres, Kantor Satpol-PP Terpaksa Pindah

Demi untuk Dijadikan Kantor Kapolres, Kantor Satpol-PP Terpaksa Pindah

Reporter: Mirwan Hasibuan

Labusel | Gerbang Indonesia – Hampir Setahun Lalu Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu Selatan terpaksa pindah kantor dari komplek perkantoran Bupati di Desa Sosopan Kotapinang Pundak ke dekat pajak inpres Kotapinang. Kantor Satpol-PP tersebut harus kosongkan demi untuk di buat kantor pesiapan Kapolres Labusel sehingga wacana itu menjadi angin segar bagi Masarakat Labusel yang santun berkata bijak berkarya.

Namun sampai saat ini wacana itu sebatas angan-angan tampak kantor Satpol-PP yang sudah-sudah dikosongkan untuk kantor persiapan Polres itu menjadi tempat sarang hantu atau sarang burung walet, pengosongan kantor Satpol-PP terjadi beberapa bulan lalu setelah adanya peninjauan lahan 5.5 Hektar yang lokasinya di perbatasan Desa Hadungdung persis di dekat kantor DPRD Labusel dan rumah Dinas Wakil Bupati Labusel pada kala itu tim yang turun ada dari Mabes Polri dan ada dari tim Poldasu.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Kegiatan Sosialisasi dan Market Sounding Pengelolaan Limbah Medis

Dari dasar itu Pemerintah Labusel memberikan kantor Satpol-PP untuk digunakan sementara kantor persiapan Polres Labusel namun kenyataannya sampai saat ini kantor Satpol-PP itu kosong.

Hal ini menjadi perbincangan di kalangan masarakat Sahrif Manurung Warga Kotapinang mengatakan pada wartawan Rabu (9/2/22) kita juga sudah merasa senang Kapolres di Labusel ini udah ada karena yang jelas apa bila ke Rantauprapat dari Kotapinang aja kita harus menempuh 50 km gimana pula Masarakat di pedalaman seperti Warga perbatasan Riau ada yang harus menempuh 100 km.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kunjungi Desa Tegal Sari Barat dalam rangka Tasyakuran Renovasi Musholla Al-Fitroh

Pada saat tim Polda dan Mabes Polri turun meninjau lokasi untuk kantor Kapolres sangat kuat dukungan dari Masarakat dan Pemkab juga tampak respon menyediakan kator Kapolres sementara di kantor Satpol-PP tapi harapan itu bagaikan isapan jempol semata,” katanya.

Seketaris Daerah Pemkab Labusel Heri Wahyudi Simatupan S.ST .M.AP ketika dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan masih dalam peroses bang,” pungkasnya. (Mirwan Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *