Desa Bojong Nangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Hadir Memberikan Trend Positif Menuju Desa Anti Korupsi

Desa Bojong Nangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Hadir Memberikan Trend Positif Menuju Desa Anti Korupsi

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Desa Bojong Nangka kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang hadir memberikan trend Positif menuju “Desa Anti Korupsi”.

Berkenaan dengan hal tersebut Kami awak media mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut dengan menemui Wasmu selaku kepala desa Bojong Nangka di balai desa Bojong Nangka kantor tempat tugasnya. Jumat 2 September 2022.

Dalam keterangannya kepada awak media Gerbang Indonesia, Wasmu menyampaikan bahwa “Membangun trend positif ini Kami selaku kepala desa Bojong Nangka berupaya bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Hal ini tentu saja sama seperti kepala desa yang lainnya, Saya manusia biasa, mendapat Amanah, memiliki tanggung jawab yang sangat besar yaitu menjadi kepala Desa, berangkat dari hal tersebut, Kami terus berusaha bersama dengan segenap jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat mencoba membangun kondisi yang ada di desa agar bersama sama bangkit dan menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:  Bersama IBU HJ.ELLY RACHMAT YASIN & TEAM Program Vaksinasi Massal 2021 Di Desa Bojong Nangka kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor

Kemudian kami berusaha semaksimal mungkin untuk selalu mengajak dan mengarahkan kepada warga termasuk Perangkat desa kami, Lembaga yang ada di desa untuk bersama-sama membangun desa Bojong Nangka, intinya seperti itu.

Kami lakukan evaluasi dengan pekerjaan pekerjaan sebelumnya pada saat kami bekerja sesuai dengan standar saja, ketika di kegiatan baik di tingkat kecamatan atau kabupaten yang telah kita ikuti.

Baca juga:  Pejabat Sekda Pemalang "Kepada Para Pekerja Agar Senantiasa Menanamkan Semangat Bekerja, Patuhi Aturan Serta Ciptakan Tenaga Buruh Yang Handal Dan Profesional"

Namun kemudian ada perintah lintas jenjang atasan, ada pemeriksaan dan sebaik mungkin kita lakukan pelaporan pelaporan yang diperlukan.

Dan hingga Desa Bojong Nangka diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam “Program kegiatan Desa anti korupsi di Pemalang”.

Bulan Agustus kemarin, kami diundang Dinpermasdes kabupaten Pemalang, dan Kami hadir, dan disitulah disampaikan bahwa desa Bojong Nangka agar mempersiapkan untuk mewakili desa desa yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dari banyaknya 211 desa, dan desa Bojong Nangka diharapkan untuk menjadi percontohan Desa anti korupsi yang akan dimasukkan di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga:  Pj. Bahri Lakukan Kunjungan di Lawa, Ini Komentar Salah Satu Pemuda

Menurut beliau yang disampaikan kepada kami, sebetulnya desa desa lain juga bagus, tapi dari semua yang bagus itu diambil yang paling bagus, dan desa Bojong Nangka dipilih untuk hal tersebut (itu penyampaian dari Dinpermasdes).

Alhamdulillah SK-nya dari Provinsi (Gubernur) sudah turun, bahwa Desa Bojong Nangka mewakili desa desa di Kabupaten Pemalang menjadi contoh Desa anti korupsi.
Di Jawa Tengah ada 29 Desa dari 29 kabupaten dan masing-masing kabupaten memberikan satu desa untuk percontohan desa anti korupsi, dan untuk Kabupaten Pemalang menunjuk desa Bojong Nangka untuk mewakili. Pungkas Wasmu. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *