Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Meminta Kuota Vaksinasi di Desanya diPerbanyak

Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Meminta Kuota Vaksinasi di Desanya diPerbanyak

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Desa Pedagung berada di kaki pebukitan hijau Gunung Slamet, Jalan Kabupaten sepanjang Desa Pedagung naik turun juga berkelok.

Kami dari tim Gerbang Indonesia menemui beliau di tempat tugasnya, di Balai Desa Pedagung, adalah Bapak Gustoro selaku Kasi Pemerintahan Desa Pedagung mewakili Bapak Kepala Desa yang sedang dalam kesibukan tugas luar di Desanya,” Kamis 11 November 2021.

Wawancara kami dimulai dengan perihal perolehan konfirmasi angka vaksinasi di Desa Pedagung. Dengan nada pasti Pak Gustoro memaparkan perolehan angka Vaksin di Desanya.

Dari awal kegiatan vaksin yang berjalan bergulir di Desanya pada kisaran 40% s/d 45%. Sampai saat ini memang angka tersebut yang bisa kami peroleh untuk kegiatan vaksin di Desa kami.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Pendopo Balai Desa Sokawati

Pelaksanaan vaksin pertama kali di Desa kami mendapat 300 sampai 400 kuota, dengan pelaksanaan beberapa kali di Balai Desa, dan selalu di Balai Desa kuotanya tidak bertambah, jadi akhirnya pada saat pelaksanaan vaksinasi banyak dari warga yang tidak terlayani karena faktor kurang kuota vaksin pada saat kegiatan tersebut.

Dan untuk penentuan besarnya kuota vaksin itu dari Puskesmas Bantar Bolang, pastinya pihak Pemdes mengikuti sesuai pengadaan kuota vaksinasinya.

Harapan saya untuk percepatan perolehan persentase yang lebih tinggi bisa di tekan dengan persediaan kuota vaksin untuk setiap pelaksanaan vaksin di Desa kami.

Dengan mengingat jumlah penduduk Desa Pedagung sekitar 6000 jiwa, tentunya dengan menambah kuota vaksin pada kisaran 500 sampai 600 tentu bisa menargetkan perolehan angka persentase yang lebih besar, saya rasa itu cara paling tepat dalam menyelesaikan percepatan vaksinasi di Desa Pedagung.

Baca juga:  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Optimis PDIP Akan Hattrick Menang Pemilu di Tahun Politik 2024

Pernah sekali waktu ada dan hadir, pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dan tentunya kami dari pihak Pemdes sudah membuka upaya komunikasi permintaan lebih banyak kuota vaksin untuk Desa kami. Sebab melihat kondisi realita yang ada animo dan antusias masyarakat Pedagung cukup tinggi dalam beberapa kali pelaksanaan vaksinasi. Artinya kita memang tidak bisa menentukan besaran kebutuhan kuota vaksin di Desa Pedagung, kami hanya mengikuti apa yang diinformasikan berapa besaran kuotanya dari pihak Puskesmas Bantar Bolang.

Upaya yang sudah kita tempuh, kami selalu minta ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang untuk menambah kuota vaksin demi percepatan persentase angka untuk warga yang belum di vaksin.

Jadi persoalan secara khusus untuk Desa kami adalah kurangnya kuota vaksin saat jadwal kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan di Desa kami,” tuturnya.

Baca juga:  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Kupang Periode 2022 - 2028

Katakanlah dalam kurun waktu satu bulan bisa dua kali atau tiga kali pelaksanaan vaksin dengan kuota yang besar, pastinya target persentase angka yang besar tentu bisa tercapai. Sekali lagi kita selalu kekurangan besaran jumlah kuota vaksin pada saat saat setiap kegiatan vaksin di balai desa.

Kami dari pihak Pemdes mengapresiasi penuh atas kesadaran masyarakat warga Pedagung, semoga Animo dan antusias masyarakat bisa difasilitasi dengan bertambahnya besaran kuota vaksin untuk setiap pelaksanaan berikutnya.

Pesan saya mari kita tetap bersama sama mensukseskan program vaksin di Desa kita untuk perolehan pencapaian target pemberian vaksin kepada seluruh warga Desa. Pungkas Pak Guntoro dalam wawancara singkat kami. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *