Dialog Kebangsaan Dalam Rangka Menangkal Paham Radikal Terorisme Untuk Indonesia Damai Aman Dan Sejahtera

Dialog Kebangsaan Dalam Rangka Menangkal Paham Radikal Terorisme Untuk Indonesia Damai Aman Dan Sejahtera

Pemalang, Gerbang Indonesia – Acara kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka menangkal paham radikal terorisme untuk Indonesia damai aman dan sejahtera dilaksanakan di Pendopo kabupaten Pemalang, (Rabu 16 Maret 2022)

Acara kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, civitas akademika serta Pelajar.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi menyampaikan Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang dan warga Masyarakat Kabupaten Pemalang Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh yang hadir disini guna mengikuti bersama acara kegiatan silaturahmi dan dialog wawasan kebangsaan Badan Nasional penanggulangan terorisme bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan civitas akademika di Kabupaten Pemalang.

Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Pemalang saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BNPT karena telah berkenan menyelenggarakan kegiatan silaturahim dan dialog wawasan kebangsaan di Kabupaten Pemalang sebagai wujud nyata komitmen BNPT bersama para pemangku kepentingan di Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Hj. Arsyanti R Thalib SE Gelar Kegiatan 4 Pilar, Kuatkan Kesadaran berbangsa dan Bernegara Terhadap Generasi Muda

Dalam rangka menangkal perkembangan paham radikalisme dan terorisme demi terwujudnya Indonesia damai aman dan sejahtera selanjutnya pada kesempatan yang mulia ini saya sampaikan Selamat datang di Kabupaten Pemalang kepada narasumber dari Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisme BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi dan Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid beserta rombongan yang ikut mendampingi dan telah berkenan berkunjung di Kabupaten Pemalang yang kita cintai ini.

Semoga kehadiran Bapak Bapak di sini dapat memberikan suntikan motivasi maupun inspirasi bagi kami terutama terkait dengan upaya upaya yang harus dilakukan agar radikalisme anarkisme dan terorisme tidak dapat berkembang di Kabupaten Pemalang.

Saya yakin kita semua yang hadir pada saat ini memiliki pandangan yang sama tentang betapa pentingnya menangkal paham radikalisme dan terorisme di Indonesia. Hal itu karena radikalisme dan terorisme jika kita biarkan terus berkembang maka dapat mengganggu kedaulatan NKRI.

Baca juga:  Launching JIDI (Jalal Institute For Development In Indonesia) Dengan Tema Pembangunan Manusia untuk Manusia

Untuk itu sebagai upaya bersama kita perlu kita lakukan agar paham paham sesat tersebut tidak merebak di masyarakat dan merongrong keutuhan negara ini.
Hal yang perlu Kita waspadai sebagai akibat perkembangan radikalisme dan terorisme di daerah yaitu terganggunya kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang berpengaruh terhadap kelancaran berbagai program pembangunan daerah maupun peningkatan pertumbuhan ekonomi Daerah.

Yang perlu Kita ketahui bersama bahwa menangkal perkembangan paham-paham seperti ini bukanlah pekerjaan yang mudah, perlu kesabaran, ekstra ketelitian, kecermatan dan kebijaksanaan dalam mengatasi persoalan ini.

Karena hal ini sifatnya yang berkaitan langsung dengan prinsip maupun pandangan yang diyakini seseorang, sedikit saja salah seseorang dapat tersinggung dan membuat situasi menjadi tidak kondusif.

Untuk itu sangat diperlukan pendekatan yang Humanis, dan tentu harus selalu menjadi prioritas dalam mengatasi persoalan-persoalan ini.
Meskipun ini adalah pekerjaan yang sulit namun kita tidak boleh cepat berputus asa, jika Kita bersama-sama saling mendukung satu sama lain maka hal yang sulit akan mudah dan hal yang berat akan menjadi ringan.

Baca juga:  Bisnis Berkelanjutan Sukses Di Palu Milenial

Sekali lagi terima kasih kepada hadirin semua yang hadir disini, karena telah patuh menerapkan proses selama kegiatan berlangsung.

Selain itu saya juga mengajak segenap stakeholder yang terlibat, agar saling bersinergi dan kerjasama dalam sukseskan upaya menangkal paham radikalisme dan terorisme di Indonesia maupun di Kabupaten Pemalang.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan dan perlindungan kepada kita semua dari ancaman paham radikalisme dan terorisme sehingga mampu terwujud Pemalang yang AMAN Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni, Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *