Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar Gelar FLS2N

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar Gelar FLS2N

Mubar, Gerbang Indonesia – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui dinas pendidikan dan kebudayaan menyelenggarakan festival dan lomba seni siswa nasional tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Mubar, Jamuddin, melalui kabid Dikdas, La Umbas mengatakan, kegiatan FLS2N ini diikuti oleh perwakilan masing-masing SD di Mubar, yang kemudian sang juara akan mewakili Mubar di tingkat Nasional.

Dinas Dikbud akan mengirim video sang juara dipusat melalui pusat prestasi Nasional Kemendikbud dan akan dinilai oleh juri Nasional. Batas pengirimannya tanggal 5 Agustus ini, kata La Umbas saat ditemui diruang kerjanya, pada Senin (1/8/ 2022).

Tambah Umbas, lomba yang diikuti ada berbagai jenis diantaranya seni tari, menyanyi tunggal, gambar bercerita, kriya Anyam, dan pantonim.

Juaranya akan diumumkan setelah kegiatan ini selesai. Jurinya kami pilih dari tingkat SMP dan SMA, juga kami pastikan tidak ada aviliasi dengan SD yang mengikuti lomba ini, tambahnya.

Baca juga:  PDAM Pemalang Upayakan Selalu Ada Percepatan untuk Meningkatkan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggan

Lanjut Umbas, Kegiatan ini sudah menjadi kalender Kemendikbud dalam pengembangan prestasi siswa, dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan dibidang Seni.

Sudah menjadi kalender kegiatan Kemendikbud, ini menjadi wadah kreasi, mengembangkan ekspresi melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi kompetitif bagi pelajar sehingga meningkatkan mutu pendidikan dan juga mengasa jiwa seni para siswa, jelasnya.

Baca juga:  Sebuah Mobil Odong-odong Bermuatan Penumpang Ibu-ibu dan Balita Terjun ke Kali

Dalam kegiatan ini bagi juara kata Umbas, mereka akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Daerah.

“Pemerintah daerah selalu memberi apresiasi bagi siswa yang berprestasi, termasuk bagi juara pada kegiatan ini, Pak Kadis tadi telah menyampaikan pada saat memberikan sambutan akan memberikan beasiswa bagi siswa yang juara dalam kegiatan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *