Disparpora Kabupaten Pemalang Sampaikan Apresiasi Kepada Panitia Champioship Badminton Parikesit Cup 2022 Desa Pagergunung Kecamatan Ulujami

Disparpora Kabupaten Pemalang Sampaikan Apresiasi Kepada Panitia Champioship Badminton Parikesit Cup 2022 Desa Pagergunung Kecamatan Ulujami

Pemalang, Gerbang Indonesia – Kepala Disparpora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Pemalang Drs Mualip MPd menyampaikan Apresiasi dan peghargaan kepada panitia Champioship Badminton Parikesit Cup 2022 desa Pagergunung, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang. Rabu 22 Juni 2022.

Kepada awak media Mualip menyampaikan bahwa pada prinsipnya pemerintah daerah kabupaten Pemalang, dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap masyarakat yang sudah mau menyelenggarakan event secara mandiri, yang demikian itu menjadi bagian penting bagi kami yang berkaitan dengan kepemudaan dan olahraga untuk seluruh warga Pemalang.

Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat, adapun dukungan pemerintah daerah dari Kami Disparpora, sudah kita sampaikan kepada Bupati Pemalang.

Baca juga:  Pembangunan Gorong-gorong Penghubung Asam Jawa Tasik Dua Baru Satu Minggu Selesai Sudah Jebol

Jadi untuk hal hal yang erat kaitannya dengan Olahraga itu kan ada dua Komite, yaitu KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Dan secara fungsi dan dan tugas nya juga pada program kerjanya masing masing.
– KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan dan ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta martabat Indonesia.
– KORMI tugas dan Fungsinya adalah sebagai mitra pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi maksimal, oleh karena itu KORMI juga mempunyai peran dalam membantu pemerintah Daerah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan, pengembangan dan pembinaan serta pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Safram Direksi KPI : Pertamina Harus Berperan Sebagai Penyedia Energi Terbaik

Dengan demikian beberapa hal tentang Olahraga di masyarakat sudah kita salurkan.
Beberapa minggu terakhir, Kami (Disparpora) selalu mendampingi Bupati hadir di tengah-tengah masyarakat berkenaan dengan hal tersebut, luar biasa buat Olahraga di Pagergunung, harapannya semua akan semakin semangat, masyarakat bisa semakin sehat untuk Pemalang AMAN, Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas Mualip.

Selanjutnya Alimin kepala desa Pagergunung kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, juga turut menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Bupati, Sekda, Disparpora, Diskominfo, Forkopimcam Ulujami dalam kegiatan acara malam ini.
Alhamdulillah dengan semangat Beliau Pak Bupati bisa menjadikan kami lebih semangat lagi dalam menggelar beberapa event Olahraga, dan khususnya untuk acara kali ini Championship Badminton Parikesit Cup 2022 dan selanjutnya juga Kami juga akan menggelar Turnamen Sepak Bola untuk usia 12 tahun selama dua hari pada tanggal 25 – 26 Juni 2022.

Baca juga:  Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023

Banyak tunas tunas dari SSB di desa Pagergunung, dan itu semua adalah tidak tidak terlepas dari dukungan Beliau dengan semangat Olahraga, dan mudah-mudahan beliau selalu sehat dan tetap selalu semangat untuk Pemalang AMAN. Pungkas Alimin.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *