Disporabudpar Sampang Madura Gencar lakukan Sosialisasi serta Monitoring di tempat-tempat wisata, Jelang NATARU

Disporabudpar Sampang Madura Gencar lakukan Sosialisasi serta Monitoring di tempat-tempat wisata, Jelang NATARU

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Menjelang Pergantian Tahun Masehi 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten sampang, gencar lakukan sosialisasi dan monitoring di sejumlah tempat Destinasi Wisata di seluruh Sampang Madura.

Seperti yang terjadi di wisata pantai Camplong Sampang pada Jum’at 31/12/21, pihak Disporabudpar dengan didampingi oleh pihak kepolisian dan pengelola tempat wisata tersebut melakukan himbauan kepada para wisatawan yang datang berkunjung di tempat itu.

Baca juga:  Kepala Sekolah SD Mondali No.071052, Mengapresiasi Kegiatan Vaksin Massal yang Diadakan Kepala Puskesmas Idanogawo di SD Mondali

Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem melalui Kasi Pemasaran dan Informasi Wisata, M Syahroni mengatakan bahwa, menindak lanjuti surat edaran tersebut pihaknya (Disporabudpar) telah melakukan sosialisasi dan monitoring ke-semua tempat wisata di wilayah Kabupaten Sampang.

Menurutnya, himbauan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nomor.SE/3/M.K/2021 tanggal 21 Desember 2021, tentang aktivitas usaha dan Destinasi Pariwisata pada saat perayaan Natal dan Tahun baru 2022.

Baca juga:  Gubernur Jawa Tengah Hadiri Kegiatan Puncak Acara Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Tingkat Nasional di Semarang

“Kami sudah melakukan monitoring dan sosialisasi di semua tempat Destinasi wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapannya kepada awak media Gerbang Indonesia, Jum’at (31/12/21).

“Kami akan Monitoring ke Pantai Camplong, Pantai Lon Malang, Hutan Kera Nepa, dan Air Terjun Toroan, karena di 4 Lokasi ini biasanya sering terjadi peningkatan jumlah pengunjung pada setiap akhir tahun. (Sakban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *