DPC GWS Kabupaten Pemalang Melaksanakan Aksi Kegiatan Rutin Sosial, Kesehatan Dan Silaturahmi

DPC GWS Kabupaten Pemalang Melaksanakan Aksi Kegiatan Rutin Sosial, Kesehatan Dan Silaturahmi

Pemalang | Gerbang Indonesia – Kegiatan GWS (Gerakan Wanita Sejahtera) melaksanakan kegiatan sosial, periksa kesehatan dan juga menjalin silaturahmi antar seluruh pengurus dan anggota GWS kabupaten Pemalang.

Berlokasi di kantor sekretariat DPC GWS Pemalang, kegiatan acara digelar diikuti oleh seluruh Pengurus dan anggota GWS Pemalang.

Bertajuk keakraban, silaturahmi, saling berbagi dan juga periksa/Cek kesehatan. Rabu 14 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Iis Dewi Sri Fathonah S.Ag selaku Ketua Umum GWS DPC kabupaten Pemalang menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, GWS bisa melaksanakan kegiatan untuk kemaslahatan masyarakat, untuk orang banyak, dan hari ini sudah terlaksana.

Hal ini bukan suatu kepentingan pribadi, ini untuk orang banyak, hari ini ada tes kesehatan untuk seluruh anggota dan pengurus GWS yang hadir.

Dalam hal ini kita bermitra dengan RSI (Rumah Sakit Islam) Al ikhlas Pemalang, kita bersinergi dan bermitra pada beberapa banyak bidang, dari kegiatan UMKM dan juga pengobatan khusus untuk anggota GWS, setelah itu nanti kami juga akan melebar kan sayap untuk masyarakat.
Karena GWS bukan milik anggota GWS semata, tapi milik masyarakat Kabupaten Pemalang.

Kegiatan pertemuan hari ini adalah pertemuan bulanan (pertemuan rutin bulanan pada setiap hari Rabu diminggu kedua), dan kegiatan yang lain yang kami lakukan, disamping kegiatan rutin bulanan juga ada kegiatan pelatihan menjahit, dan kegiatan keterampilan yang lainnya seperti pelatihan pembuatan tas, pembuatan baju berpola, yang semuanya itu sudah kami laksanakan, dan untuk kegiatan olahraga juga ada senam setiap seminggu sekali secara bergantian.

Baca juga:  Tulisan Semangat Ganjar Pranowo di Twiter "Satu Persatu Pekerjaan Rumah Kita Kerjakan Mulai dari Infrastruktur, Perekonomian, Pembangunan SDM Sampai Sosial Budaya"

Titik konsentrasi kegiatan GWS berada dibeberapa kecamatan di seluruh daerah Kabupaten Pemalang.

Pada dasarnya karena GWS di Pemalang itu relatif baru (sebenarnya kalau di Indonesia tepatnya di Jakarta Pusat sudah berdiri selama 70 tahun) tapi kalau di Pemalang baru dilantik di Pendopo tanggal 27 juli 2022, berarti baru 4 bulan.

Insya Allah bulan Februari 2023 sebelum rapat pleno di daerah Pati, GWS akan adakan pelantikan untuk jajaran ranting GWS di 7 kecamatan.

Ini sebagai langkah awal 7 Kecamatan dulu, selanjutnya 7 kecamatan akan menyusul.

Pesan saya untuk semua anggota GWS harus selalu semangat, GWS hadir untuk kepentingan orang banyak, untuk kepentingan sosial, karena GWS adalah organisasi sosial kemasyarakatan, jadi GWS itu tidak pernah berhitung hitung untuk kegiatan Sosial.
Yang kami harapkan, kami bisa berbuat baik bersama sama untuk tabungan di akhirat kelak. Pungkas Iis.

Baca juga:  Partai Gerindra Gratiskan TV Satelit Milik Prabowo untuk Kader dan Simpatisan di Prambon Sidoarjo

Selanjutnya Wiwik Istiasih selaku Sekretaris DPC GWS kabupaten Pemalang juga turut menambahkan, selain kegiatan silaturahmi kegiatan rutin, kita juga hari ini membagikan susu kotak untuk anak anak sekitar.

GWS pengennya bisa mencakup ke semua usia, semua Lini masyarakat, jadi agar tidak ada persepsi perbedaan status sosial dan ekonomi.
GWS suatu organisasi, ini murni organisasi yang bergerak dari kita anggota untuk anggota dan bermanfaat untuk semuanya, mulai bawah ke atas seluruh anggota serta pengurus dan mudah mudahan bermanfaat untuk masyarakat semua.

InsyaAllah kita selalu berkoordinasi dengan setiap bidang, jadi semua itu harus terencana/terplanning dan terlaksana dan konsisten.

Kita punya program dari masing-masing bidang, kita saling mengingatkan karena kita harus punya qoutes atau tujuan agar setiap program bisa terealisasi dengan sebaik baiknya. Pungkas Wiwik.

Selanjutnya disela sela kegiatan kegiatan Pemeriksaan kesehatan, Nur Diana Purnamawati selaku bagian umum dan humas RSI Al-ikhlas Pemalang juga menyampaikan “Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada RSI Al ikhlas Pemalang dari segenap pengurus dan anggota GWS Pemalang.

RSI Al-ikhlas Pemalang hari ini melakukan pelayanan kesehatan kepada seluruh teman teman GWS.

InsyaAllah di tahun 2023 akan bekerjasama dengan seluruh anggota GWS baik dari segi pelayanan kesehatan maupun bekerja sama dalam hal pendistribusian produk produk UMKM dari ibu ibu GWS semuanya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Madina Berikan Pembinaan Posyandu

Harapannya dengan kerjasama ini bisa memfasilitasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan kesejahteraan kesehatan untuk masyarakat Pemalang.

Pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan hari ini adalah pemeriksaan tes tensi darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan golongan darah.

Hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa wanita wanita GWS selain sejahtera ternyata relatif sehat, sekalipun ada beberapa yang cukup menjadi perhatian pasca hasil pemeriksaan, semua karena dipengaruhi dari faktor usia, jadi secara otomatis ada beberapa anggota GWS tensi darahnya, kadar gula dan kolesterolnya di atas standar yang seharusnya.

Namun secara umum anggota dari GWS Kabupaten Pemalang itu sehat sehat.
Sekali lagi terima kasih untuk anggota dan pengurus GWS yang sudah mempercayakan kepada RSI Al Ikhlas Pemalang dalam hal pemeriksaan kesehatan, dan Kami mohon maaf barangkali ada yang kurang berkenan atau masih ada beberapa pelayanan yang perlu diperbaiki, InsyaAllah ini menjadikan masukkan kami supaya kami bisa lebih baik lagi. Pungkas Nana. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *