Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Idanogawo dan Petani Binaan Bersihkan Tanaman Hortikultura

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Idanogawo dan Petani Binaan Bersihkan Tanaman Hortikultura

Nias, Gerbang Indonesia – Dukung Ketahanan Pangan (Hanpang) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213 Nias, Sertu Darwab Harefa melaksanakan pendampingan pembersihan Tanaman Hortikultura kepada petani binaannya salah satu petani yang nama akrapnya Ibu Zai wilayah di Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias, Selasa (29/03/2022). Fokus utama pendampingan tersebut menyemangatkan dan mengarahkan para petani dengan metode pertanian baru dan ramah lingkungan. Dalam pendampingan tersebut, Babinsa memberikan cara-cara budidaya tanaman hortikultura.

Baca juga:  Menunggu Kepastian Perizinan Sesuai Regulasi, Pembangunan Startup Island Karimunjawa Dihentikan

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Darwan Harefe menjelaskan bagaimana cara mengolah tanah atau tanaman dengan metode yang baik. Ke depan diharapkan para petani dapat menerapkan ilmu atau metode ini di lingkungan pertanian. Diharapkan petani bisa memberikan ilmu itu kepada petani lainnya dan secara tidak langsung para petani semua menjadi penyuluh swadaya.

“Kami menaruh harapan besar agar petani semakin meningkat dan dengan mengomsumsi tanaman yang menggunakan pupuk organik otomatis kita akan mengonsumsi bahan makanan yang tidak mengandung bahan kimia, sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Sehingga para petani merasakan dan senantiasa terbantu dengan adanya pendampingan babinsa,” ujarnya.

(Fon Zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *