DWP Barru Gelar Seminar “Perempuan Tangguh di Era Digital”

DWP Barru Gelar Seminar “Perempuan Tangguh di Era Digital”

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 tingkat Kabupaten Barru dan Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, pengurus DWP Kab. Barru menggelar Seminar yang bertemakan ” Perempuan Tangguh Di Era Digital ” yang dibawakan oleh narasumber Dr. Dra. Irwani Pane, S.Psi, M.I.Kom, LCPC, di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Kamis (16/12/2021).

Para perempuan saat ini sangat sentral, apalagi di era pandemi covid saat ini. Seiring berkembangnya pertumbuhan tekhnologi di indonesia, banyak pula kaum perempuan ikut bertumbuh.

Baca juga:  5 tempat wisata danau Depok kreatif

Drg. Hj. Hasnah Syam selaku penasehat DWP yang juga selaku Ketua TP. PKK Kab. Barru mengungkapkan pengaruh masyarakat di era digital.

Menurutnya, diera digital dimana semua informasi mudah kita dapat. Namun jangan kita salah dalam menyikapi era digital dengan tetap memperhatikan etika.

” Pengaruh era digital begitu besar, namun semuanya bisa kita atasi selama kita menggunakan nya dengan bijak ” pungkasnya.

Terkait organisasi Hasnah Syam juga mengingatkan hal yang paling penting dalam suatu organisasi yaitu kinerja dan kreativitas dari setiap anggotanya.

Oleh karena itu, organisasi Dharma Wanita Persatuan harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri, dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah dalam pelaksanakan program-program pembangunan yang telah dicanangkan.

Baca juga:  Safari Ramadan Bersama Bupati Pemalang di Masjid At Taqwa Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal

Dharma Wanita juga dituntut harus mampu mengemban tugas dan amanah yang diberikan, berkiprah secara optimal berlandaskan visi dan misi organisasi.

” Saya harapkan, organisasi DWP Kabupaten Barru ini dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas sumber daya anggota. Seperti yang sekarang ini dilaksanakan yaitu seminar yang mengangkat tema Perempuan Tangguh di Era Digital yang nantinya akan menjadi bekal bagi anggota untuk dapat menyikapi tantangan-tantangan di era digital ini ” jelasnya.

Baca juga:  Pembentukan Badan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Camplong 1

Sementara itu, Ketua DWP Kab. Barru Milawati Abustan, S.Sos, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini kita lakukan mengingat banyaknya kaum perempuan mulai ikuti berkontribusi membangun perekonomian dengan cara berjualan via digital (sosmed) khususnya UMKM yang ada di Kab. Barru.

Selama pandemi, kata dia, semua sektor usaha harus memutar otak agar mampu bertahan dan mendapatkan penghasilan.

Untuk itu melalui kegiatan ini bagaimana anggota DWP mampu berkontribusi aktif memberi edukasi bagi kaum perempuan lainnya utamanya dalam hal digitalisasi. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *