Ganissa Bike Gowes Lintas Komunitas Sepeda, Peringati Hari Bersepeda Sedunia

Ganissa Bike Gowes Lintas Komunitas Sepeda, Peringati Hari Bersepeda Sedunia

Pemalang, Gerbang Indonesia – Ganissa Bike Gowes Lintas Komunitas Sepeda, Peringati hari bersepeda sedunia, Ganissa (Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Pemalang) turut merayakan hari bersepeda dunia dengan gowes bersama lintas Komunitas Gowes se-Kabupaten Pemalang, di Benowo Park desa Penggarit, kecamatan Taman. Minggu 5 Juni 2022.

Aksi gowes bersama dengan mengusung tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia” dimulai dari pendopo Kabupaten – jln ahmad yani – sirandu – pabrik gandarukem – cibelok – sungapan dan berakhir di garis finish Benowo park.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melepas langsung peserta sepeda sehat dari halaman luar Pendopo Pemkab Pemalang sekaligus melaksanakan sepeda sehat bersama.

Baca juga:  Flash Track UPER-UI: Kuliah Kilat Bikin Lulusan Mencuat

Dalam keterangannya kepada awak media Ketua Ganissa Hanungbayu Setiyabisma yang diwakili oleh Sekretarisnya Fahmi Arifan, ST, M.Eng menyampaikan, bahwa kegiatan itu dilakukan guna mempererat hubungan antar komunitas sepeda sehingga dapat saling mengenal lebih dekat dan masyarakat pemalang dapat terbiasa menggunakan sepeda guna mengurangi polusi sehingga masyarakat tetap sehat, terang Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi menyampaikan bahwa hari Sepeda Sedunia kali ini agar kita sama sama memahami bahwa sarana transportasi yang satu ini unik dan serbaguna serta Sepeda yang telah kita kenal dan sudah digunakan dari sejak lama oleh peradaban dunia masih merupakan sarana transportasi yang baik dan berkelanjutan hingga hari ini, selain itu juga nenyehatkan, dan bersih, ramah lingkungan serta bebas polusi.

Baca juga:  Tidak Ada Server di ULP Pj. Bahri Ancam Akan Lapor Polisi

Kami dari Ganissa, pada peringatan hari Sepeda sedunia kali ini turut serta mendukung “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia” hal ini istimewa, yang kita tahu bahwa fungsi dan manfaat bersepeda bisa dijalani oleh semua orang tanpa memandang latar belakang dan juga karakteristiknya.

Saya menyepakati bahwa hari ini, masa kini Sepeda adalah sebagai simbol kemajuan manusia dalam meningkatkan kebersamaan, rasa toleransi, sarana bersosial dan juga aman serta menyehatkan.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Memerintahkan PSSI Untuk Menghentikan Sementara Liga Satu Sampai Evaluasi Dan Perbaikan Prosedur Pengamanan Dilakukan

Disini hadir juga Bupati Pemalang dilokasi Benowo Park, didampingi oleh Kepala DLH Kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis
penanaman pohon bibit Tabebuya dan Sepatudea, oleh bupati di kawasan wisata Benowo Park desa Penggarit, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang.

Diharapkan dengan penanaman pohon tersebut, bisa bermanfaat dilingkungan sekitarnya dan bisa menjadi daerah tangkapan Air, Pungkas Fahmi.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *