Halal Bi Halal ala Kecamatan Terbaik se-Kota Medan

Halal Bi Halal ala Kecamatan Terbaik se-Kota Medan

Medan, Gerbang Indonesia – Camat Medan Tuntungan, Harry Indra Tarigan menggelar acara halal bi halal 1 Syawal 1443 Hijriah di Aula Kantor Kecamatan Medan Tuntungan pada Selasa (10/5/2022).

Acara tersebut bertema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT Guna Meningkatkan Kinerja dan Silaturahmi”. Diselenggarakan di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan, Jalan Bunga Melati Nomor 1, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Acara inipun dihadiri oleh Danramil 07/MTT, Kapten Agus, Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak yang diwakili Kanit Binmas Polsek Medan Tuntungan, H Tarigan, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, Lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Tuntungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kecamatan Medan Tuntungan.

Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan, S.STP dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena kegiatan halal bihalal ini dapat terlaksana.

Baca juga:  Jambore Pembauran Kota Medan Tahun 2022 Akan Dihadiri Bobby Nasution

“Terima kasih karena di hari yang Fitri ini kita berkesempatan bersilaturahmi dalam acara Halal Bi Halal di Kecamatan Medan Tuntungan. Saya mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Setahun tidak terasa saya bertugas di Kecamatan Medan Tuntungan, bila ada kekhilafan dalam melayani bapak dan ibu kami mohon maaf,” ucapnya.

“Buat rekan-rekan juga, Sekcam, Lurah, Kepala Desa, dan ASN, kita tidak bosan-bosan untuk melayani masyarakat, karena kita memang pelayan. Seperti moto bapak Walikota Medan, Bobby Nasution, yaitu kolaborasi, kita harus bekerja sama baik muspika, tokoh-tokoh lainnya agama dan masyarakat kita harus kolaborasi,” lanjutnya.

Menurutnya, dengan kolaborasi program-program di Kecamatan Medan Tuntungan akan berjalan baik. Seperti halnya di Kecamatan Medan Tuntungan ini, UMKM sangat ditonjolkan itu berkat adanya kolaborasi.

Baca juga:  Lansia Kartamulia Antusias dan Bahagia, Selain di Vaksinasi Covid-19 Gratis Sembako dari RJK

“Dengan kolaborasi Medan Berkah, Medan Bersih mari kita tingkatkan kerja sama dan kolaborasi kita,” ujarnya.

Ia memaparkan acara halal bi halal ini baru dapat dilaksanakan karena selama dua tahun ini terhalang pandemi.

“Baru tahun ini kita bisa melaksanakan halal bi halal. Memang acara halal bi halal ini sudah ada dalam anggaran kecamatan, ini adalah bentuk silaturahmi. Bagaimana kami mengkolaborasikan dengan Danramil, Polsek, dan Kepala Puskesmas, serta mengundang stakeholder, tokoh-tokoh agama, masyarakat, dan pemuda agar bersama membangun Kecamatan Medan Tuntungan dengan moto Bapak Walikota Medan, Bobby Nasution, kolaborasi Medan Berkah, Medan Bersih, dan Medan Berintegritas,” paparnya.

Dijelaskannya, jadi di sini harus semua mampu mensinergikan bagaimana bentuk pekerjaan itu, karena di sini tugasnya adalah pelayan masyarakat.

“Besar harapan kita agar pandemi cepat berlalu, ayo bangkit kembali. Kami butuh kolaborasi dengan masyarakat. Kita butuh bekerja sama untuk membangun Kota Medan ini,” tambahnya.

Baca juga:  Genjot Semangat Pemuda, DPD BKPRMI Kota Depok Berikan Dukungan untuk Marwaji Pimpin BKM Kelurahan Depok

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan, karena Kecamatan Medan Tuntungan dinobatkan sebagai Kecamatan Terbaik di Tingkat Kota Medan.

“Sebenarnya Kecamatan Medan Tuntungan terbaik ini bukan dari kita, tapi dari semua pilar. Itulah yang tadi saya bilang, kolaborasi dengan masyarakat. Masyarakat ikut membantu menyukseskan Medan Tuntungan. Tanpa ada masyarakat kami tidak bisa menjadi yang terbaik,” bebernya.

“Di bulan Juli nanti ada penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Begitu juga dengan dua kelurahan kami, yaitu Sidomulyo dan Kemenangan Tani, semoga menjadi yang terbaik di Kota Medan, agar bisa nanti ke tingkat provinsi seperti kami,” pungkasnya.

(Rudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *