Hapus Kesan Anggota Dewan Cuma Duduk Nyaman Terima Gaji, Simak Penjelasan Mereka

Hapus Kesan Anggota Dewan Cuma Duduk Nyaman Terima Gaji, Simak Penjelasan Mereka

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Sudah beberapa hari terakhir ini derasnya hujan mengguyur Kota Kupang NTT, namun rupanya hal itu tak menyurutkan semangat Siqvrid Basuki, dan Esy Meliana Bire, dua figur wakil rakyat dari partai Nasdem ini rela menerobos derasnya hujan untuk bisa bertemu dan berdialog langsung dengan warga yang ada di kawasan Bakunase 1, tepatnya di RT 03/RW 01 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, pada Senin sore 6 Desember 2021,(7/12/2021).

Keterangan foto: Suasana Keakraban Kunjungan dua wakil rakyat bersama masyarakat
Keterangan foto: Suasana Keakraban Kunjungan dua wakil rakyat bersama masyarakat

Kedatangan kedua wakil rakyat ini disambut hangat oleh warga Bakunase 1 khususnya di wilayah RT 03, bertempat di kediaman Pak RT Isak Kadas, selain melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat setempat, kedatangan kedua wakil rakyat ini juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan 100 paket beras kepada masyarakat.

” Kedatangan kami ini bukan ada kaitan dengan Politik, kami datang sebagai anggota DPRD Kota Kupang, yang siap mendengar aspirasi masyarakat, ” ungkap Pak It sapaan akrab Siqvrid Basuki, dewan dari Fraksi Partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Komisi lll DPRD Kota Kupang.

Baca juga:  Ikatan Arema Kupang Menunjukkan Eksistensinya, Simak Ternyata ini yang Dilakukan

Pak It menambahkan, bahwa melalui kegiatan-kegiatan seperti inilah dirinya sebagai wakil rakyat bisa secara langsung melihat dan mendengar keluhan-keluhan masyarakat.

” Kami ingin menghapus kesan bahwa anggota Dewan itu kerjanya hanya duduk santai diruangan ber- AC, rapat lalu terima gaji, makanya walaupun kondisi hujan deras tetap kami terobos ” jelas Pak It.

Hal senada juga disampaikan oleh Esy Meliana Bire, ” Benar kedatangan kami ini sebagai bentuk kunjungan kekeluargaan agar lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat, bukan semata untuk mencari dukungan, karena masyarakat sekarang sudah semakin cerdas semua, jadi mereka pasti bisa menilai mana yang benar benar berbuat untuk masyarakat, mana yang cuma datang disaat butuh saja “ungkap Ibu muda yang juga Sekretaris Komisi ll tersebut.

Sementara itu di Lokasi juga tampak hadir Camat Kota Raja, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil, atau yang akrab disapa Yanto Jalil, Lurah Bakunase, Wilhelmus L. Diken, Ketua RW 01, Isak Rupiasa, Ketua RT 03, Ferdi Ello serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Baca juga:  Akselerasi Vaksin di Tapsel, Kapolda Sumut : Jelang Ramadhan Semua Harus Sehat

Kepada media Gerbang Indonesia, Camat Kota Raja menjelaskan, bahwa dirinya bersama lurah dan perangkat RT/ RW datang dilokasi karena melihat bahwa maksud dan tujuannya adalah kunjungan wakil rakyat dalam kapasitas sebagai anggota DPRD bukan dalam rangka kepentingan Partai, karena itu sebagai wakil Pemerintah diwilayah tersebut yang merupakan Mitra kerja DPRD sudah sepantasnya dirinya bersama Lurah dan RT RW turut hadir, sebagai bentuk Sinergitas dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat.

Foto: Camat Kota Raja, Yanto Jalil turut serahkan bantuan kepada masyarakat, sebagai bentuk Sinergi Pemerintah bersama DPRD selaku Mitra kerja
Foto: Camat Kota Raja, Yanto Jalil turut serahkan bantuan kepada masyarakat, sebagai bentuk Sinergi Pemerintah bersama DPRD selaku Mitra kerja

” Karena saya melihat ini bukan kegiatan Partai melainkan kunjungan sebagai Anggota DPRD terhadap masyarakat yang mereka wakili maka saya juga datang, sekalian memperkenalkan diri kepada masyarakat disini, bahwa saya telah dipercayakan untuk memimpin kecamatan Kota Raja ” ungkap Camat yang baru saja dilantik pada 1 Desember 2021 lalu ini.

Pernyataan Orang nomor satu dilingkup Kecamatan Kota Raja ini, di Aminkan oleh Lurah Bakunase, Wilhelmus L. Diken.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Ampelgading Tindaklanjuti Distribusi Disinfektan Untuk Seluruh Pemdes se-Kecamatan

Masih ditempat yang sama ketua RW 01, Isak Rupiasa mewakili seluruh warganya, mengucapkan Terimakasih atas kedatangan Kedua wakil rakyat dan juga kehadiran Camat Kota Raja bersama Lurah Bakunase.

” Terimakasih kami haturkan kepada Bapak dan ibu dewan dari fraksi Nasdem, Pak It dan Ibu Esy. Juga Terimakasih kepada Pak Camat yang baru dilantik dan hari ini baru hari pertama berkantor, sudah menyempatkan diri datang mengunjungi kami, ini sebuah kehormatan bagi kami warga disini, karena kami selama ini sudah ganti camat berapa kali, warga cuma mendengar namanya saja tapi tak tahu orangnya yang mana, Bersyukur sekali hari ini Pak Camat datang dan memperkenalkan diri sehingga kami warga bisa tahu dan mengenal sosok Camat kami ” Ungkap Isak Rupiasa, ketua RW 01 yang dikenal humoris dan bersahaja ini.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa beras kepada 100 orang warga yang tampak hadir pada kegiatan tersebut.( Arifin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *