Idul Adha 1443 H, Komunitas Relawan SSB Bagikan Puluhan Paket Daging Kurban dan Beras Secara Door To Door

Idul Adha 1443 H, Komunitas Relawan SSB Bagikan Puluhan Paket Daging Kurban dan Beras Secara Door To Door

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | GERBANGIDONESIA.id – Komunitas Relawan Sahabat Surga Berbagi (SSB) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, membagikan puluhan paket daging hewan kurban dan beras kepada masyarakat secara door to door atau dari rumah ke rumah pada Minggu (10/7/2022).

Bagi relawan SSB, pembagian daging hewan kurban dan beras yang dilakukan secara door to door atau dengan mendatangi rumah warga adalah salah satu cara memuliakan sesama Ummat Islam.

Baca juga:  Pelanggan PDAM Belum Mencapai 80 persen, Komisi III DPRD Ngawi melakukan kunjungan kerja di DPRD Trenggalek

“Salah satu adab dalam pembagian daging kurban adalah dengan mengantarkannya ke rumah-rumah yang memang berhak dapat, bukan dengan memberi kupon yang mengharuskan mereka jemput sendiri. Muliakanlah mereka dengan mendatangi rumahnya,” tulis salah seorang relawan SSB, Reza Taufik diakun facebook miliknya.

Pembagian daging kurban dimulai dengan melakukan penyembelihan dua ekor Sapi setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H yang terletak di lingkungan Erelebu, Kelurahan Ekatiro, Kecamatan Bontotiro.

Baca juga:  Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Menyampaikan "Keluarga Adalah Benteng Dan Ujung Tombak Untuk Pencegahan Korupsi"

Tim relawan SSB yang tersebar di beberapa Kecamatan langsung mengantarkan daging kurban beserta lima liter beras yang sudah di kemas melalui kantong plastik ke rumah-rumah warga yang menjadi target penyaluran. Diantaranya, Kec. Bontotiro, Kec. Bonto Bahari, Kec. Ujung Loe, dan Kec. Gantarang.

“Daging kurban dan beras langsung dibagikan ke tim relawan yang tersebar di beberapa Kecamatan untuk dibagikan ke targetnya masing-masing. Diantaranya, Kec. Bontotiro, Kec. Bonto Bahari, Kec. Ujung Loe, dan Kec. Gantarang,” ujar salah seorang tim relawan SSB, Lena Ahyuni Ani kepada media GERBANGINDONESIA.id.

Baca juga:  Plh Sukamerindu, Salurkan BLT DD ke- 220 KPM

Untuk diketahui, Pembelian hewan kurban dan beras adalah hasil open donasi yang dilakukan komunitas relawan SSB melalui akun media sosial maupun penjemputan donasi secara langsung. (Wahyudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *