Jalin Sinergitas DIVISIPAS KEMENKUMHAM JATENG Koordinasikan Dengan BNNP

Jalin Sinergitas DIVISIPAS KEMENKUMHAM JATENG Koordinasikan Dengan BNNP

Semarang, Gerbang Indonesia – Dalam langkah sebagai upaya menjalin Sinergitas DIVISIPAS KEMENKUMHAM JATENG (Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia) berkoordinasi dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) untuk mencegah terjadinya perederan narkoba di lingkungan Lapas dan Rutan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Semarang Jawa Tengah, Supriyanto terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng untuk penyidikan dan pemeriksaan narapidana apabila ada indikasi keterkaitan tentang narkoba. Rabu 23 Maret 2022.

Ini adalah wujud komitmen Divisi Pemasyarakatan untuk menanggulangi dan menggagalkan peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun di luar Lapas dengan berkoordinasi secara berkelanjutan.

Supriyanto menjelaskan upaya ini dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas dan Rutan.

“Tujuannya untuk meminimalisir dan mendeteksi dini adanya gangguan Kamtib (Keamanan dan Ketertiban) di dalam Lapas,” jelas Supriyanto.

Baca juga:  Jelang Lebaran Idul Fitri 2022, Pertamina Pastikan Ketahanan dan Penyaluran BBM dan LPG Aman

Lebih lanjut, Supriyanto menjelaskan sejumlah petugas Lapas di UPT pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus berupaya memerangi narkoba di Lapas dengan menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas.

Ini merupakan sinergitas antara pihak Lapas dengan aparat penegak hukum dalam rangka untuk berperang melawan narkoba. Pungkas Supriyanto.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *