K2S Bersama Ikatan Arema Kupang Menggelar Kegiatan Bersama di Oesapa, Simak Apa saja Kegiatannya

K2S Bersama Ikatan Arema Kupang Menggelar Kegiatan Bersama di Oesapa, Simak Apa saja Kegiatannya

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Dalam upaya menjaga tali silaturahmi antar sesama anggota Kontak Kerukunan Sosial (K2S) dan Ikatan Arema Kupang, selalu mengadakan kumpulan rutin dalam bentuk sebuah kelompok arisan.selain untuk menjaga eratnya hubungan Persaudaraan antar sesama orang Jawa di Kupang NTT, hal ini juga diharapkan menjadi wadah diskusi atas segala permasalahan yang dihadapi oleh anggota.

Baik K2S maupun Ikatan Arema Kupang sebenarnya memiliki jadwalnya masing-masing namun kebetulan hari Minggu 7 November 2021, Bertepatan dengan acara walimatul Aqiqah dari salah seorang anggota K2S yang juga merupakan Anggota Ikatan Arema Kupang, pak Sugiono, Sehingga kegiatan digabung menjadi Satu. Dilaksanakan di kediaman Bapak Sugiono di kawasan kelurahan Oesapa kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang (7/11/2021)

Baca juga:  Ternyata Ini Pesan Pangdam IX Udayana, yang dibacakan Komandan Korem 161/ Wira Sakti selaku Dankolakops RI-RDTL

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan anggota K2S dan juga Ikatan Arema ini diawali dengan Tibak oleh kumpulan Hadrah (Rebana) Al- Ikhlas Kota Kupang NTT.

Selanjutnya sambutan pertama disampaikan oleh Ketua K2S Kota Kupang, dr H. M. Ikhsan. Secara singkat orang nomor satu di K2S Kota Kupang ini menekankan pentingnya kesadaran masing masing anggota untuk selalu ingat akan kewajibannya, sehingga organisasi bisa tetap terpelihara dan terjaga.

Baca juga:  jadwal berangkat bus di Serang terkini

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Kyai Hadi, dengan mengangkat Tema “Mensyukuri Kelahiran Nabi Muhamad SAW”
dalam uraian khotbahnya Kyai Hadi, menyampaikan betapa kumpulan yang selalu mengarah kepada Kebaikan itu juga dinilai sebagai Ibadah.

“Perkumpulan yang baik saat diisi dengan kajian ilmu, maka akan dinilai seperti orang yang memerdekakan 1000 budak,” tutur Kyai Hadi.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Komisi C, Mari Kita Tinggalkan Kemiskinan Ekstrim di Daerah Kita

“Persiapan yang paling penting adalah bekal dalam mempersiapkan kehidupan masadepan yang hakiki, saat kelak akan pulang ke Akhirat,” Pungkas Kyai Hadi.

Selama kegiatan berlangsung semua anggota K2S dan juga Ikatan Arema Kupang, tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, karena memang saat ini Kota Kupang masih berada di PPKM Level- 2. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *