Kabag Pembangunan Minta OPD Menyampaikan Semua Jenis Paket Proyek yang dikerjakan

Kabag Pembangunan Minta OPD Menyampaikan Semua Jenis Paket Proyek yang dikerjakan

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib melaporkan kegiatan proyek yang dikerjakan agar semua jenis proyek terdata secara sistematis.

Kabag Pembangunan Setda Mubar, Bahar Budiman ST. MT, mengatakan dirinya meminta masing-masing OPD untuk melaporkan jenis kegiatan proyek pekerjaaan sudah sampai dimana progresnya.

Baca juga:  Jalan Rusak Akibat Truk Tambang Perlu Aturan Yang Jelas

“ Harus sudah ada laporan, Saya tunggu hingga 29 Agustus ini, kalau tidak, kami jemput bola. Sebab Progresnya akan dilaporkan dipemerintah propinsi”, kata Bahar Budiman saat ditemui ruangannya.

Mantan Kabid Cipta Karya PUPR Mubar itu, menambahkan Bagian Pembangunan saat ini sementara membuat skema pendataan paket proyek yang akan dikerjakan.

“Saya sementara membuat formatnya. Pekan ini kami sudah akan mulai bekerja. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki paket pekerjaan proyek akan didata, baik jenis proyek penunjukan langsung (PL) maupun tender”, Ujarnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas Kader Kesehatan Kampung Peduli TB, H.Imam Musanto: Mari Bangun Pola Hidup Sehat

Lanjut Dia, Tujuan pendataan jenis paket tersebut, agar ada keterbukaan publik. Jangan sampai perusahaan yang bekerja atau memegang paket proyek melebihi sisa kemampuan paket (SKP). Semua perusahaan harus terupdate progresnya.

“Kalau sesuai undang-undang, perusahaan dibatasi 5-6 paket yang bisa dikerjakan. Jika ditemukan ada perusahaan mendapatkan pekerjaan melebihi SKP, maka dievaluasi sebagai bagian dari evaluasi dan monitoring. Termasuk perusahaan yang kena blacklist”,
Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *