Kami Resah, Jalan Kami Kapan di Perbaiki

Kami Resah, Jalan Kami Kapan di Perbaiki

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Kondisi Jalan di kawasan Perumahan Puri Manulai Indah, Kian memperihatinkan, di beberapa titik kondisinya sudah sangat tidak layak untuk dilalui, bahkan bisa membahayakan warga dan para pengguna jalan.Perumahan dengan pengembang KPN Maju ini ada di wilayah Kelurahan Manulai ll Kecamatan Alak Kota Kupang (23/10/2021).

Warga masyarakat di lingkungan perumahan Puri Manulai Indah ini merasa perihatin dengan kondisi yang ada, apalagi sudah mau memasuki musim hujan, sehingga warga berinisiatif untuk memperbaikinya secara swadaya.

Baca juga:  Ketua Kawali DPW Jawa tengah membangun kepedulian Kelestarian Lingkungan dan Alam
Foto: Kondisi jalan yang membahayakan para pengguna jalan

“Melihat kondisi jalan yang rusak ini, maka kami bersama warga berinisiatif untuk memperbaikinya, walaupun dengan keterbatasan yang ada, semua bahan material kita tanggung bersama sama melalui swadaya sukarela warga perumahan” ungkap Ketua RT 23, Pdt. Thomas W Ateta.

Pdt. Thomas juga menambahkan bahwa sebenarnya hal ini pernah disampaikan langsung ke Walikota Kupang, namun pihak Pemerintah Kota Kupang menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa mengalokasikan anggaran dari APBD untuk perbaikan jalan perumahan, dikarenakan status perumahan masih belum diserahkan ke Pemkot Kupang, sehingga masih menjadi tanggung jawab KPN Maju Selaku Pengembang Perumahan ini.

Baca juga:  Pembangunan Irigasi Menghabiskan Anggaran 2,2 Miliar Tidak Sesuai Dengan RAB "Kinerja Dinas SDA Provinsi Sumatra Utara Dipertanyakan"

“Kami tidak bisa menunggu karena kalau cuma menunggu sampai kapan baru mau diperbaiki, apa nunggu ada korban jatuh dulu, makanya kami kumpul sumbangan sukarela demi kepentingan warga, Puji Tuhan warga juga antusias membantu” pungkas Pdt.Thomas selaku ketua RT 23.

Dari pengamatan tim media Gerbang Indonesia di lapangan, juga sempat beberapa kali ada tukang syur keliling yang juga sempat jatuh dengan motor dan dagangannya akibat kondisi jalan rusak ini. antusias warga yang datang untuk ikut kerja bakti sangat luar biasa, tampak dari pagi sudah ada puluhan warga yang bekerja bahu membahu mengerjakan proyek swadaya perbaikan jalan perumahan ini.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *