Kapolres Cup II Digelar Kembali Dengan Tema “Bersama Polri Cerdas Negeriku”

Kapolres Cup II Digelar Kembali Dengan Tema “Bersama Polri Cerdas Negeriku”

MUNA | Gerbang Indonesia – Kepolisian Resor (Polres) Muna bakal menggelar lomba cerdas cermat dan olimpiade matematika dalam kegiatan Kapolres Cup II, yang mengambil tema” Bersama Polri Cerdas Negeriku”.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin, S.I.K mengatakan hari ini panitia kegiatan mengundang Kepala Dinas, Kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA dari Muna dan Muna Barat untuk menyampaikan pelaksanaan kegiatan Kapolres Cup II.

” Selain Kadis dan Kepala Sekolah panitia juga mengundang kepala UPT dan KCD lingkup Muna dan Mubar untuk menyampaikan perihal pelaksanaan kegiatan Kapolres Cup II ini” tutur AKBP Mulkaifin S.I.K pada Selasa (27/09/2022).

Baca juga:  Kapolda NTT "Polsek Sebagai Representasi Pelayanan Polri"

Lanjut Mulkaifin, kegiatan Kapolres Cup II kali ini mengusung tema “Bersama Polri Cerdas Negeriku” dengan agenda kegiatan cerdas cermat dan olimpiade matematika tingkat SD, SMP dan SMA. Karena selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, menurut Mulkaifin, Kepolisian harus turut andil mencerdaskan anak bangsa yang sudah tertuai dalam Undang – Undang 1945.

” Panitia Kapolres Cup II kali ini mengambil tema Bersama Polri Cerdas Negeriku, ini merupakan bagian dari amanah Undang – undang 1945, yang juga merupakan salah satu tugas pihak Kepolisian yakni turut andil mencerdaskan anak bangsa” tambahnya.

Baca juga:  Pembukaan Lubuk Ikan Larangan Sungai Dua

Sementara itu ketua Panitia kegiatan Kapolres Cup II, Usman bin Amin mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas polres Muna yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018.

Akan tetapi karena pandemi Covid-19 tahun 2019 hingga 2021 tidak dilaksanakan.

” Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan tahun 2018 lalu, dan akan menjadi kegiatan tahunan Polres Muna, Tapi karena pandemi Covid-19 kegiatan itu ditunda dan akhirnya bakal diselenggarakan tahun 2022 ini”, ujarnya.

Menurut Usman undangan ini hari ini merupakan pemberian informasi kepada pihak sekolah bahwa Kapolres Cup II bakal diselenggarakan kembali dengan lomba cerdas cermat dan olimpiade Matematika antar SD, SMP dan SMA lingkup Muna dan Muna Barat.

Baca juga:  Kepolisian Sektor Sokobanah Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

” Hari ini kami panitia bersama Kapolres Muna dan Learning Science Center (LESC), mengundang pihak sekolah untuk penyampaian kegiatan Kapolres Cup II, yang pesertanya siswa tingkat SD, SMP dan SMA dari Muna dan Muna Barat” tuturnya.

Untuk pembukaan kegiatan Usman menuturkan bakal dilaksanakan pada 17 Oktober 2022.

” Insya Allah pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober, tadi sudah ada sekolah yang ingin mendaftar karena menurut mereka kegiatan itu merupakan ajang para siswa untuk menunjukan kemampuannya”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *