Kapolres Madina Jadi Muadzin Sholat Jum’at di Mesjid Syuhada

Kapolres Madina Jadi Muadzin Sholat Jum’at di Mesjid Syuhada

Reporter: Rudi Siregar

Mandailing Natal | Gerbang Indonesia – Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul Akbar Sidik, SIK, SH, MH melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Syuhada Kelurahan Sipolu-Polu, Panyabungan, Jum’at (14/1/22).

Di lokasi Mesjid Sebelum waktu sholat Jum’at tiba, Kapolres Madina yang di dampingi Kabaglog, Kasat lantas, Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas dan personil Humas, mereka bersama-sama nampak melakukan kebersihan di sekitar lingkungan mesjid.

Baca juga:  Reza Resmi Menjabat Kapolres Madina, Hari Pertama Tugas Lakukan Sidak¬†

Kagumnya lagi kepada Kapolres Madina yang satu ini bukan hanya sekedar melaksanakan sholat Jum’at saja, namun sekaligus menjadi Muadzin di mesjid tersebut.

Jum’at lalu Kapolres Madina pun pernah Adzan di salah satu mesjid di Kecamatan Siabu dan di abadikan di akun Facebook Polres Madina dan menjadi viral di dunia maya.¬† Komentar netizen pun mengalir, banyak yang merasa kagum, seperti komentar Magasida “ini pemimpinnya patut di contoh,,,semoga anggotanya bisa seperti pemimpinnya” tulisnya.

Baca juga:  Wali Kota Binjai Hadiri Kunker Spesifik Komisi II DPR RI di Kab. Langkat

Netizen lain Nina Amalansyah mengatakan di komentarnya “Alhamdulillah,senang dan sejuk hati mendengarnya.kami bangga punya Kapolres yg agamais” tulis Nina.

Kapolres Madina saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa giat Jum’at keliling ini akan terus dilakukannya.

“Mudah mudahan Setiap hari Jumat kita akan laksanakan kegiatan Jum’at keliling ini, dengan harapan silaturahmi antara personil Polres Madina dengan jemaah Jum’at dan lingkungan sekitar dapat terjalin dengan baik” ucap Reza.

Baca juga:  Kapolres Madina Tinjau Vaksinasi di Daerah Terpencil

Dalam kesempatan itu, Kapolres Madina juga mengajak masyarakat untuk memelihara Kamtibmas di sekitarnya.

“Laporkan kepada kami (Polres Madina) ketika terjadi Guantibmas di sekitar lingkungan kita dan jangan main hakim sendiri” imbuh Reza.

Usai sholat Jum’at Kapolres Madina memberikan infak untuk renovasi mesjid Syuhada tersebut.

“Semoga ini dapat membantu tahap renovasi mesjid Syuhada yang sedang berjalan” tutupnya.(Rudi Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *