Kelanjutan Masalah Gunung Sadeng Sudah Disetujui Oleh Bupati Jember

Kelanjutan Masalah Gunung Sadeng Sudah Disetujui Oleh Bupati Jember

Jember | Gerbang Indonesia – Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto,ST.,IPU, memimpin audensi bersama Persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS), di Pendopo Wahyawibawa Graha, Selasa (25/10/2022).

Turut hadir dalam acara aundensi, Letkol.inf.Batara C.Pangaribuan.SE., Komandan Kodim 0824/Jember, Kapolsek Puger, AKP Eko Basuki Teguh A.SH, Camat Puger Drs.Yahyah Iskandar Wardayat, Serka Cahyono, Kepala Desa Kasiyan Timur Hariyanto, Ketua PTGS Nur Hasan serta Masyarakat Penambang Tradisional Desa Kasiyan Timur.

Terkait hal ini Bupati Jember menyampaikan,” Demi mendukung perekonomian kerakyatan kami atas nama Pemkab Jember. Siap mendukung para pengusaha Tumang Tradisional Puger, sebagai bentuk upaya pelestarian budaya tradisional yang merupakan ciri khas masyarat penambang tradisional Kecamatan Puger,” ucap beliau.

Dengan demikian tuntutan dari Persatuan Tumang Gunung Sadeng (PTGS). Untuk mendapatkan tanah di Area Gunung Sadeng disetujui oleh Bupati Jember. Selama pelaksanaan audensi berjalan dengan aman dan tertib.

Baca juga:  KPU Mubar Targetkan Pelaksanaan CAT PPS Akan Selesai 4 Hari

Selanjutnya sehabis pelaksanaan audensi, pada malam itu juga wartawan Media Gerbang Indonesia mewawancarai Ketua PTGS NurHasan menyampaikan kepada kami,” saat kami datang di aula pendopo Pemkab Jember kami di terima oleh bupati Jember dan apa yang di ucapkan oleh bupati Jember kami merasa cukup senang dengan hasil pertemuan ini,maka masyarakat yang tergabung dalam PTGS di saran kan oleh bapak bupati untuk menggelolah lahan dulu mengenai regulasinya tambang gunung sadeng akan secapatnya di pikir lebihlanjut,” tandas ketua PTGS.(sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *