Kepala Desa Bontonyeleng Melantik dan Mengukuhkan Imam Desa

Daerah6 Dilihat

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Kepala Desa Bontonyeleng melantik dan mengukuhkan Imam Desa yang di laksanakan di aula Kantor Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (5/1/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa serta jajaran Pemerinta Desa Bontonyeleng, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Penyuluh Agama KUA Kecamatan Gantarang, Ketua BUMDes, Para Imam Dusun, FKPM, PKK, Karang Taruna, HPPM-B, Dan seluruh Unsur Masyarakat.

Diketahui jabatan Imam Desa Bontonyeleng sebelumnya diisi oleh Sabriadi S.Pd.I dan digantikan oleh Ahmad Naim setelah dirinya mengundurkan diri karna telah berpindah domisili ke Desa lain.

Baca juga:  Selamat atas terpilihnya Sofyan Yus Siregar sebagai Ketua PWRI DPC Kabupaten Labuhanbatu

Hal ini di benarkan oleh Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali AS dalam sambutannya saat membuka acara pelantikan dan pengukuhan Imam Desa tersebut.

“Selamat kepada Bapak Ahmad Naim selaku Imam Desa kita yang baru, jadi Imam Desa kita yang sebelumnya harus digantikan karna tidak bisa lagi melanjutkan amanhnya sebagai Imam Desa atau memundurkan diri karna telah berpindah domisili ke Desa lain”. Kata Opu sapaan akrab A.Mauragawali AS

Opu berharap, kepada Imam Desa yang baru ini agar dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas keberagamaan di Desa.

Baca juga:  Kesadaran Masyarakat Makin Tinggi, Puskesmas Rengas Pulau Diserbu Warga

“Kami berharap kepada Imam Desa yang baru ini agar dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas keberagamaan di Desa”. Paparnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ahmad Madmi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bontonyeleng, dirinya berharap agar Imam Desa yang baru mampu mengembang amanah dengan baik, menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan yang mandek dimana sebelumnya berjalan dengan baik.

“Semoga Imam Desa yang baru mampu mengembang amanah dengan baik, menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan yang mandek dimana sebelumnya berjalan dengan baik”. Tuturnya.

Baca juga:  Konfrencam MWC NU H Sofian Nst Terpilih Jadi Rois Suriyah dan H Rahmat Jadi Ketua Tanfiziah¬†

Sakramawati S.Ag Penyuluh Agama KUA Kecamatan Gantarang hadir pada kegiatan tersebut turut menambahkan, bahwa selaku Imam Desa harus selalu berkoordinasi kepada semua pihak,baik kepada Kepala Desa maupun KUA Kecamatan kemudian kepada para tokoh agama yang ada di Desa, tokoh Pemuda dan seluruh unsur masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang diberikan,Ahmad Naim Imam Desa terpilih menyampaikan kepada seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut bahwa dirinya bukanlah sosok yang sempurna oleh karna itu dalam mengembang amanahnya tentu membutuhkan support dan masukan dari semua pihak”, tutupnya. ( Wahyudi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *