Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang “Generasi Muda Harus Turut Berperan Aktif Dalam Rangka Perpolitikan Nasional Untuk Membangun Bangsa Dan Negara

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang “Generasi Muda Harus Turut Berperan Aktif Dalam Rangka Perpolitikan Nasional Untuk Membangun Bangsa Dan Negara

Pemalang | Gerbang Indonesia – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema itu mengajak Pemuda Indonesia untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama serta berbagai kepentingan menjadi faktor penguat dan bukan faktor yang melemahkan.

Dalam kesempatan kali ini bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Dr H Junaedi SH MM selalu ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pemalang di kantor tugasnya turut memberikan semangat pesan kebangsaan kepada pemuda pemudi kabupaten Pemalang. 28 Oktober 2022.

Lebih jauh Junaedi menambahkan bahwa secara khusus kepada kader, simpatisan PDIP ataupun generasi muda di Kabupaten Pemalang, sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan juga menyelenggarakan peringatan Sumpah Pemuda di kantor DPP, dan itu dilaksanakan secara daring untuk seluruh Indonesia.

Baca juga:  Beredarnya Video Penculikan Anak, Ini Penjelasan Kapolsek Mallusetasi

Saya mengutip seperti apa yang disampaikan Sekjen partai mengamanatkan atau menginstruksikan kepada seluruh kader termasuk struktural maupun simpatisan untuk bersama-sama membangun kebersamaan dalam rangka membangun Negeri ini sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing.

Maka dari itu kami selaku Dewan pimpinan Cabang PDI Perjuangan kabupaten Pemalang juga melanjutkan amanat tersebut kepada wakil Ketua ataupun ketua Bidang Generasi muda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan ke semua lini jajaran termasuk juga kegiatan sosial, ada juga dari pengurus kita sebagai pengurus KNPI ataupun organisasi kepemudaan lainnya menggelar acara diskusi dan juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

Baca juga:  Pesan Moral Kebangsaan di Hari peringatan Santri Nasional dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang

Kegiatan yang berjalan sesuai dengan kebutuhan kebutuhan organisasi termasuk bagaimana Pemuda itu bisa memberikan warna tersendiri di masing masing desa maupun di masyarakat.

Sudah semestinya komitmen semua pelaku Politik di Negara ini bisa berlangsung dengan baik.

Sebab mau tidak mau, suka tidak suka bahwa Politik adalah sebagai pilar dalam rangka membangun Bangsa ini.

Maka sudah seyogyanya Generasi Muda turut berperan aktif dalam rangka Perpolitikan Nasional, karena peran Politik sesuai dengan konstitusi hari ini diberi mandat, bahwa Pimpinan-pimpinan Nasional maupun Daerah, salah satunya adalah lewat partai politik.

Maka dari itu untuk menuju politik kebangsaan dan mencermati hal yang berkembang di masyarakat, maka kita harapkan kepada Generasi muda “Mari kita merapat kepada Partai politik, termasuk bagaimana Pemuda itu harus berperan aktif sebagai pilar-pilar utama Demokrasi yang ada di Indonesia.

Baca juga:  14 Partai Politik Sudah Terdaftar di Kesbangpol Mubar

Sekali lagi diakui atau tidak diakui, bahwa Pemuda punya peran sangat Strategis dalam rangka membangun Bangsa ini, Karena konstitusi kita mengamanatkan bahwa untuk tampil dan sebagai pengambil pengambil kebijakan, apakah itu di Pusat ataupun Daerah, salah satunya adalah melalui partai Politik.

Ayo kita satukan langkah, bulatkan tekad dalam rangka kita bersama sama berkomitmen untuk membangun Bangsa dan Negara serta melaksanakan kegiatan kegiatan kerakyatan dalam rangka mewujudkan pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, “Bersama Bangun Bangsa”. Merdeka! Pungkas Junaedi. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *