Ketua DPR RI dan Ketua Umum PKB Berziarah Bersama ke Makam Politisi Senior PDIP di TP Kalibata Jakarta Selatan

Ketua DPR RI dan Ketua Umum PKB Berziarah Bersama ke Makam Politisi Senior PDIP di TP Kalibata Jakarta Selatan

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Ketua DPR RI Puan Maharani dan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar berziarah bersama ke makam politisi senior PDIP Taufik kemas di TP Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu pagi tanggal 25 September 2022.

 

Ziarah bersama ini merupakan salah satu bentuk kerukunan Antara Puan Maharani dengan Muhaimin Iskandar untuk menatap tahun politik 2024 mendatang.

Acara kegiatan ziarah bersama ke makam Taufiq Kiemas dimulai sejak 8:30 pagi.

Kegiatan ini diawali dengan membaca surat yassin dan doa bersama yang diikuti kader kader PDIP.

Melansir dari Tayangan TVone siang, Setelah Usai doa bersama tersebut, Puan Maharani dan Cak Imin melakukan tabur bunga ke makam Taufik Kiemas.

Baca juga:  Kades Petahana "Membawa Visi Mewujudkan Masyarakat yang Sehat, Mandiri, Makmur dan Sejahtera" yang Berlandaskan Pada Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

 

Setelah prosesi ziarah ke makam taufiq kiemas selesai, Puan Maharani dan Cak Imin menyantap pecel bersama sambil berbincang.

Selain berziarah, kegiatan ini juga sekaligus merayakan ulang tahun Cak Imin yang ke 56 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar menganggap Taufiq Kiemas seperti ayahnya sendiri.

Lebih lanjut Cak Imin meyampaikan bahwa H. Taufik setiap hari memberi kami motivasi dan memberikan gagasan kepada kami. Beliau seperti Ayah saya sendiri.

Bahkan ketika kami (Cak Imin) . butuh biaya SPP adalah Bapak Taufik yang membantu. Bahkan terakhir ketika saya mau ngelamar istri dan saya enggak punya duit, Saya juga minta kepada Pak Taufiq.

Baca juga:  Kapolres Humbahas Berikan Penghargaan Kepada 18 Personel Yang Berprestasi

Beliau seperti orang tua kami, dan Saya betul betul seperti sebagai anak Beliau, karena itu Saya merasa punya tanggung jawab juga kewajiban untuk terus mendoakan beliau.

Dan juga sebagai saudara saya pasti akan mensupport mbak Puan dalam berjuang. Terang Cak Imin.

Selanjutnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI menyebut almarhum Taufiq Kiemas merupakan Ayah pergerakan bagi Cak Imin sehingga mantan ketua DPR dan politisi senior PDIP Taufiq Kiemas memiliki pengaruh besar dalam perjalanan karier Cak Imin.

Harapan kami kedepannya, PDIP dan PKB dapat terus bertukar pikiran dan berjalan bersama sama untuk terus bergotong royong.

Baca juga:  Harga tas mewah di Surabaya sukses

Tentu saja pertemuan ini seperti yang sudah sudah saya sampaikan di pertemuan yang lalu ketika bertemu dengan ketua umum Nasdem bertemu dengan ketua umum Gerindra, dan sekarang bertemu dengan ketua umum PKB.

Harapannya adalah bagaimana kemudian nanti ke depan kita bisa sama sama bekerja sama mencari satu pemikiran, satu solusi kebersamaan sehingga dapat bergotong royong dalam membangun Bangsa dan Negara, bukan hanya di kontestasi politik 2024, tapi justru pasca kontestasi 2024. Pungkas Mbak Puan.

*Usai pertemuan ini, Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar berharap agar PDIP dan PKB ke depannya dapat terus bersama untuk menyambut kontestasi politik 2024. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *