Ketua Simongklang: Dalam Rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan, Kami Para Kepala Desa di Kabupaten Pemalang Berupaya Memanfaatkan Lahan Kurang Produktif”

Ketua Simongklang: Dalam Rangka Mendukung Program Ketahanan Pangan, Kami Para Kepala Desa di Kabupaten Pemalang Berupaya Memanfaatkan Lahan Kurang Produktif”

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Ketua Simongklang kabupaten Pemalang Yoyok Kusnodo menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, kami para Kepala Desa di Kabupaten Pemalang berupaya memanfaatkan lahan kurang produktif di desa Cibuyur kecamatan Warungpring kabupaten Pemalang.

Hal tersebut disampaikan oleh Yoyok dalam kegiatan acara Sambutan kunjungan Kepala staff kepresidenan Jendral TNI (purn.) Dr. H. Moeldoko, S.IP. pada acara “Panen Raya Jagung’ sekaligus rangkaian kegiatan “Pemalang Bangkit Bersama Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Kabupaten Pemalang (SIMONGKLANG) Tahun 2022 “.

Acara kegiatan bertempat di lahan jagung, dusun Kranding timur, desa Cibuyur. Jum’at, 23 September 2022.

Baca juga:  Sidak Pemkab Sampang Madura untuk Menyamaratakan Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional dan Modern

Acara tersebut juga dihadiri PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, para kepala OPD Kabupaten Pemalang, Camat se Kabupaten Pemalang, seluruh Kades SE kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu Undangan sebanyak lebih kurang 2000 peserta.

Selanjutnya Yoyok juga mengucapkan Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran kepala staf kepresidenan Republik Indonesia Bapak Jenderal TNI purnawirawan Doktor Haji Moeldoko di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan pada sore hari ini digagas oleh Paguyuban kepala desa se-Kabupaten Pemalang dalam rangka mendukung program ketahanan pangan.

Kami para kepala desa di Kabupaten Pemalang berupaya memanfaatkan lahan kurang produktif untuk jagung dengan luas lahan 11746 hektar dengan hasil panen mencapai 62.000 ton per tahun.

Baca juga:  Jum'at Barokah Tempat Nasi Gratis (TNG) Depan Masjid Jami Al Hikma Desa Wanaherang

Adapun untuk Kecamatan Warungpring sendiri lahan untuk penanaman jagung seluas 886 hektar dengan jumlah panen kurang lebih 5790 ton per tahun.

Selain kegiatan Panen Raya Jagung, Kami juga menggelar kegiatan pasar UMKM produk unggulan desa se Kabupaten Pemalang di Stadion Randudongkal.

Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya mengenalkan produk unggulan kami kepada masyarakat dan untuk meningkatkan ekonomi di sektor usaha kecil dan menengah.

Hadir dengan banyak peserta semua dari perwakilan UMKM desa desa di kabupaten Pemalang, dan juga pelaku sentra pedagang produk olahan makanan.

Baca juga:  Harga Motor Vario Di Kota Palu Kreatif

Besar harapan kami selaku kepala desa, semoga kegiatan ini bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintahan pusat, dan melalui Kepala Staf kepresidenan Republik Indonesia untuk mendukung “Program Pemalang Bangkit”.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi dan memberikan kekuatan kepada para Pemimpin kami, sehingga kami mampu merealisasikan usulan dan permohonan pembangunan Pemalang melalui desa-desa di Kabupaten Pemalang,” pungkas Yoyok Kusnodo.

Dalam kesempatan lainnya Kepala staff kepresidenan Moeldoko beserta Forkopimda Kabupaten Pemalang berkunjung lokasi konser Pemalang Bangkit dan juga mengunjungi Stand UMKM, serta ikut serta dalam kemeriahan tarian jaranan dari sanggar Turonggo Seto Gembyang Randudongkal.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *