KL LazisMu Medan Marelan Berbagi Paket Sembako Kolaborasi BKM Masjid AR-Ridha

KL LazisMu Medan Marelan Berbagi Paket Sembako Kolaborasi BKM Masjid AR-Ridha

Medan, Gerbang Indonesia – Kantor layanan Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kantor Layanan (KL) Medan Marelan berkolaborasi dengan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Ar-Ridha yang berlokasi di Jalan Jala IX Lingkungan 4 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan mengadakan bakti sosial yaitu berbagi sembako dalam program “Sosial dan Kemanusiaan” pada hari Kamis, 26/5/22 ba’da Ashar.

Program ini sepenuhnya ditanggulangi oleh seorang donatur tunggal yang tak ingin disebut namanya. Sedangkan pelaksanaan sepenuhnya dilakukan oleh KL LazisMu Medan Marelan.

Kepala KL LazisMu Medan Marelan, Dedi Iskandar menjelaskan, “Program Sosial Kemanusiaan ini menjadi program unggulan dari LazisMu yang secara rutin melaksanakan pembagian sembako dan bantuan lainnya bagi para kaum dhuafa dan miskin. Tujuan dari program ini adalah meringankan beban mereka yang kadang kehidupan sehari-hari tidak terpenuhi. Dalam pelaksanaan kali ini disalurkan sebanyak 70 paket Sembako. Pemilihan penerima manfaat program ini telah diatur oleh BKM Ar-Ridha yang merupakan warga lingkungan yang berdomisili di sekitar Masjid AR-Ridha”.

Baca juga:  Warga Kelurahan Tanjung Raja Utara Keluhkan Air PDAM OI Keruh Bak Kopi Susu

Tampak hadir dalam penyerahan paket sembako ini para pengurus BKM Ar-Ridha dan Ustadz Muhammad Irsyad, MA salah satu petinggi LazisMu KL Medan Marelan yang juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

Para penerima manfaat program pemberian sembako ini dari semenjak ba’da Ashar berdatangan ke Masjid Ar-Ridha menyerahkan kupon yang sebelumnya telah disebarkan oleh BKM Ar-Ridha sebanyak 70 orang dari warga sekitar.

Sementara itu, ketua BKM Ar-Ridha, H. Suheri Yatim menuturkan, “Kami atas nama BKM Ar-Ridha sangat berterima kasih atas kerjasama yang selalu kami lakukan dengan KL LazisMu Medan Marelan. Kerjasama ini sudah berjalan sejak LazisMu Medan Marelan berdiri. Selain dari berbagi sembako, program donor darah pun sudah pernah dilaksanakan dengan menggandeng UTD PMI Medan Marelan yang diprakarsai oleh LazisMu Medan Marelan.

Baca juga:  Program Kerja PPPSU Kecamatan Medan Marelan

Sampai berita ini diturunkan, pelaksanaan pemberian sembako masih berlangsung karena paket sembako masih tersisa karena penerima manfaat belum mendatangi panitia pelaksana. Pelaksanaan program ini bertemakan “Aksi bersama untuk bersama”, ujar Dedi menutup pembicaraan.

(Rudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *