LA Ode Yasin Mazadu Usulkan Pemekaran Tiga Lurah Baru

LA Ode Yasin Mazadu Usulkan Pemekaran Tiga Lurah Baru

Reporter: Nanda.N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Fraksi Perindo Kota Baubau, La Ode Yasin Mazadu Mengusulkan Pemekaran Tiga Kelurahan di Kota Baubau. Tiga Kelurahan Tersebut di Kologana, Perumnas dan Palagimata.

La Ode Yasin Mazadu menjelaskan, usulan pemekaran ini untuk menjawab tuntutan pelayanan yang lebih baik, yakni pendekatan pelayanan pada masyarakat Kota Baubau.

Baca juga:  Penutupan Jurnalis Gathering dan Kepala Desa se-Kabupaten Sampang 2021

Di tiga Kelurahan yang kami Usulkan Pemekaran adalah Kologana yang berada di

Kelurahan Palabusa, Perumnas yang berada di Kelurahan Wararuma, Paligimata yang berada di Kelurahan Sulaa,” baber Anggota Dewan Empat Periode pada saat diketemui media ini, senin (7/2).

La Ode Yasin Mazadu Mengungkapkan di Usulkan Mekar adalah Hak inisiatif DPRD Kota Baubau. Inisiasi ini juga berangkat dari tuntutan masyarakat yang sudah beberapa tahun ini meminta untuk dimekarkan wilayahnya menjadi kelurahan baru.

Baca juga:  LM. Julhija Sanda Siap Maju Jadi Ketua KEPMI Mubar

“Dampak Positif dari pemekaran ini adalah pendekatan pelayanan masyarakat. Intinya kita dorong dulu untuk menghadirkan kelurahannya, setelah itu infrastrukturnya akan menyusul. Kantor Kelurahan, Sekolah, dan Puskesmas akan dibangun di wilayah yang sudah menjadi kelurahan,” pungkasnya.

Kendati begitu, La Ode Yasin Mazadu belum bisa menjanjikan kepastian bakal kelurahan baru tersebut akan terbentuk. Pasalnya, Pemerintah dan DPRD Kota Baubau masih melihat syarat pendukung terlebih dahulu, termasuk syarat faktual, syarat administrasi, dan hasil kajian akademik. (Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *