Lakukan Ibadah di Penghujung Ramadhan, DPD Partai Ummat Kota Depok Bersama Permata Ummat dan Garda Ummat Bagikan Takjil Untuk Warga Depok

Lakukan Ibadah di Penghujung Ramadhan, DPD Partai Ummat Kota Depok Bersama Permata Ummat dan Garda Ummat Bagikan Takjil Untuk Warga Depok

Depok, Gerbang Indonesia – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok bersama Permata Ummat, dan Garda Ummat selaku sayap partainya menggelar ibadah dipenghujung Ramadhan 1443H, dengan melakukan bhakti sosial pembagian takjil kepada para pengguna Jalan Naming D Bothin area Sejajar Rel Kereta Api Stasiun Depok Baru, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Depok Agung Murdono S.kom disela sela pembagian takzil mengatakan, bahwa pembagian Takjil Ramadhan 1443 H adalah dalam rangka program kerja Partai Ummat selama Ramadhan 1443 H ini.

“Kami telah memberikan pembagian takjil pada Ramadhan 1443 H ini di beberapa wilayah di Kota Depok, dan kami sangat senang Partai Ummat bisa berbuat kepada Ummat, walaupun tidak begitu besar yang kita berikan, tetapi kita telah hadir untuk Ummat”, ucapnya. Sabtu 30/4/2022.

Baca juga:  DPC PKB Labusel Sambangi Kantor PC NU di Desa Sosopan Dalam Harlah NU Ke-96

“Kita berharap kader-kader Partai Ummat kedepan dapat berbuat banyak untuk rakyat, sehingga apa yang kita berikan dapat membantu meringankan beban Rakyat”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Ummat Pancoran Mas Ucup Supriadi (Uchay) menerangkan, bahwa kegiatan berbagi takjil Ramadhan 1443 H dirinya bersama jajarannya berkolaborasi dengan DPD Partai Ummat Kota Depok, dan Permata Ummat serta Garda Ummat selaku sayap partainya.

“Semoga dimomentum ini Partai Ummat bisa diterima oleh kalangan masyarakat, dan apa yang telah diberikan bisa menjadi manfaat serta dapat menjadi amalan sholeh dipenghujung Ramadhan 1443H ini, walaupun hanya sekedar pembagian takzil. Insya Allah kedepannya DPC Panmas Partai Ummat siap membantu masyarakat menengah kebawah, dan akan menjadi garda terdepan dalam menampung aspirasi masyarakat Kota Depok khususnya”, ujar Uchay.

Baca juga:  Miris, Akibat Terputusnya Jembatan, Warga Harus Pikul Jenazah Melewati Jembatan Bambu

“Bulan suci Ramadhan merupakan momen bagi umat Islam untuk meraih pahala, ampunan, dan rahmat yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. Sedekah di bulan Ramadahan merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan. Selain untuk meningkatkan kerjasama dan hubungan sosial, pertukaran kebaikan ini akan menguatkan ikatan kita dengan orang lain. Kemuduan saat memberi, kita tak hanya membuat mereka merasa lebih dekat pada kita, tapi juga membuat kita merasa lebih dekat dengan mereka”, lanjutnya.

Uchay menambahkan, bahwa dalam upaya mewujudkan tali persaudaraan dan persatuan, serta menumbuhkan rasa persaudaraan. Saling berbagi kebahagiaan juga dapat menciptakan persatuan di tengah perbedaan yang ada, baik dalam hal agama, suku, ras, serta golongan, dan Allah SWT tidak sempurna nilai ibadah seseorang apabila tidak disertai dengan menginfakkan rejekinya dengan berbagi terhadap sesama.

“Dalam surat Ali Imran ayat 92 disebutkan, ‘Kamu sekali-kali tidak akan sampai mencapai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menginfakkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa yang kamu infakkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya’.(QS. Ali-Imran ayat 92)”, tambah Uchay.

Baca juga:  Didukung Anggota DPRD Kota Depok, RW13 Optimis Marwaji (Waji) Menangkan Kontestasi Pemilihan BKM Kelurahan Depok

“Perlu kita ketahui bahwa kehidupan yang kita jalani tidak terlepas dari kehadiran orang-orang di sekitar kita. Seperti ketika kita berbagi takjil kepada orang lain, maka orang lain pun juga akan ikut merasakan apa yang kita rasakan. Kemudian selain akan menimbulkan hormon dopamin, menolong sesama juga akan menghasilkan hormon oxytocin yang dapat mengurangi stres, mengingkatkan ketahanan tubuh, serta mengembangkan rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Semoga Partai Ummat Kota Depok akan selalu bisa membantu masyarakat dalam hal sosial kemasyarakatan khususnya diwilayah DPC Pancoran Mas, Kota Depok”, pungkasnya.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *