Linmas Desa Limusnunggal Bersama Dinas Kebersihan Angkut Sampah Menggunung

Linmas Desa Limusnunggal Bersama Dinas Kebersihan Angkut Sampah Menggunung

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Guna menjaga kebersihan lingkungan wilayah Desa Limusnunggal Kecamatan Ciluengsi Kabupaten Bogor Jawa Barat serta membantu program Pemerintah Desa Limusnunggal Suminta alias Doyok selaku Kasatgas Linmas bersama anggota Linmas Desa Limusnunggal melakukan kegiatan memantau tim kebersihan yang sedang mengangkut sampah menumpuk. Kamis (18/11 2021).

Pelaksanaan dimulai pukul 09,00 wib. dengan melibatkan UPT kebersihan wilayah II Jonggol, tumpukan sampah yang dibuang warga dan dilempar sembarangan di pinggir jalan raya Narogong – Cileungsi, tepat nya di kampung Cikeureuwis RT 07 RW 02 Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor

Baca juga:  Hj.Arsyanti Rozana Thalib Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Desa Barengkok, di Acara Gelar Reses II Masa Sidang 2021-2022

“Kegiatan mengangkut sampah dengan melibatkan UPT Kebersihan Wilayah II Jonggol sudah ke empat kali, namun warga tetap membuang dan melempar sampah di tempat tersebut,” ujarnya.

Suminta menjelaskan bahwa saat ini sudah dipasang Banner larangan dan himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah lagi di lokasi, tumpukan sampah yang ada menyebabkan bau yang tidak sedap sehingga berpotensi menganggu kesehatan.

“Untuk mengantisipasi masyarakat buang sampah disitu kami pasang Banner dengan tulisan jika ketahuan membuang sampah sembarangan di lokasi akan didenda 50 juta”, tuturnya

Baca juga:  Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Bogor

Sementara wakil Ketua LSM Penjara DPC Kabupaten Bogor Agus Rahya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mana kegiatan tersebut sangat positif dan baik sehingga bisa mengedukasi masyarakat dan berdampak positif juga buat Pemerintah Desa Limusnunggal.

“Seharusnya masyarakat lebih peduli dan peka terhadap kebersihan lingkungan demi terjaganya kebersihan dan keindahan desanya sendiri sehingga kesehatan bisa terjaga,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Desa Limusnunggal dan tim satgas Desa Limusnunggal yang tak pernah lelah mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan pada masyarakat di samping menjaga keamanan lingkungan, mereka juga ikut mensukseskan Program Desa.

Baca juga:  Peringati Isra' Mi'raj 1443H, Kapolres Madina Ajak Jajarannya Mewujudkan Polri yang Presisi

Abah Rahya Sapan akrabnya menyampaikan juga bahwa Kegiatan pengangkutan sampah hari ini yang dikawal langsung oleh Kasatgas Linmas Desa Limusnunggal, yang sempat dilaporkan ke dinas Lingkungan Hidup dan langsung direspon cepat oleh UPT WIl II Jonggol dengan menurunkan langsung Truk sampah dan mengangkatnya sampah tersebut dan di bawa ke TPA Galuga.(parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *