Lurah BoneBone Merencanakan Pemindahan Pedagang Ikan ke Lokasi Baru

Lurah BoneBone Merencanakan Pemindahan Pedagang Ikan ke Lokasi Baru

Reporter: Nanda.N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Lurah BoneBone bersama LSM dan Tokoh Nelayan sudah merencanakan pemindahan pedagang ikan dan sayur ke lokasi baru.

Para pedagang ikan dan sayur yang biasa menjual di tepi jalan menjelang sore hingga malam hari. Langkah untuk mengatasi kepadatan lalu lintas yang kerap membuat padat kendaraan jalan sepanjang utamanya menuju kantor lurah BoneBone.

Lurah BoneBone, Muhammad Firman menyebutkan, rencananya lokasi baru tersebut bertempat di reklamasi Pantai BoneBone yang tidak dikenali Warga dengan nama jembatan jodoh tidak jauh dari pasar Wameo.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang, Ketua DPRD Pemalang, PJ Sekda Pemalang Dan Beberapa Kepala OPD Kabupaten Pemalang Melakukan kunjungan kerja Ke Bangka Selatan

Di sekitar jembatan jodoh tanah pemerintah baubau tapi di bawah provinsi,” kata Muh Firman disaat konfirmasi oleh redaksi Gerbang Indonesia,” Rabu(9/2/2022).

Rencana rekolasi pasar malam tersebut tengah diusulkan Pemerintah Kota agar selanjutnya diteruskan ke pemerintah Provinsi sebagai pengambilan kebijakan tertinggi sehingga secepatnya di sosialisasikan kepada para pedagang dan Warga lainnya.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Mengeluarkan Surat Edaran Tentang Pencegahan Korupsi Dan Pengendalian Gratifika

Kami belum sosialisasikan kepada Warga lainnya karena masih dalam rencanakan dan kami usulkan,” ungkap Lurah BoneBone.

Firman mengakui aktifitas Warga menjual di tepi jalan sejak lama, hal itu kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas utamanya arah penurunan menurunan menuju Kelurahan Tarafu.

Ia juga telah melakukan berbagai upaya berupa imbauan agar Warga tidak berjualan di tepi jalan, namun sebagian diindahkan oleh warga sebab belum ada lokasi yang pas untuk merelokasi para pedagang.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Tahun 2022

Kendati demikian hingga saat ini aktifitas pasar sore tersebut masih berjalan, upaya sementara Kelurahan mengimbau Warga selalu menjaga kebersihan pasca berjualan agar tepi jalanĀ  tetap bersih danĀ  nyaman dilintasi Warga lainnya.

Selain pihak kelurahan aktifitas pasar sore tersebut juga dawasi Pol PP, agar tidak ada warga yang berjualan diatas trotoar. (Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *