Mantan Bupati Buton Telah Resmi Ketua DPW PKN Sultra

Mantan Bupati Buton Telah Resmi Ketua DPW PKN Sultra

Reporter: Nanda.N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Mantan Bupati Buton, Umar Samiun Telah Resmi Menjabat Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Partai ini yang diinsialsi loyalis Anas Urbaningrum (Mantan Ketua Umum Partai Demokrat) yang didirikan pada 29 oktober 2020.

Menurut Umar Samiun, Meskipun Partai ini masih baru dalam peraturan politik nasional, namun pengurus maupun kader PKN banyak dari Partai Politik (Parpol) lain.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus WPSP di Pendopo Kabupaten Pemalang

Memang Partai ini masih baru, tapi awaknya Umumnya dari Partai – partai lain yang gabung di Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), “Kata Umar Samiun melalui via WhatsApp kepada Tim Redaksi Gerbangindonesia, Kamis (3/1/2022).

Umar Samiun Mengatakan saat ini kami masih melakukan pembenahan struktur DPW Hingga DPD di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra. Kendati demikian, seluruh kepengurusan sudah hampir rampung.

Baca juga:  Kanit Reskrim Polsek Gelumbang Mendapat Penghargaan

“Alhamdulillah, sekarang boleh dibilang rampung tinggal nambal-nambal dikit,” katanya.

Lebih lanjut, Umar Samiun itu menargetkan Partai yang dipimpinnya akan mendapatkan dukungan kalangan muda atau generasi milenial. Alasannya, semua orang pasti mencari yang nyaman untuk menentukan pilihan.

Yang pasti kami nyaman dengan rumah PKN yang baru sekarang. Partai nya soal cois,kalau pilihan, saya kirai banyak orang coba mencari yang nyaman. Apalagi kader – kader PKN datang dari kalangan muda sehingga dinamikanya form banget,” Ujar Mantan Bupati Buton Periode 2012 – 2017.

Baca juga:  Acara Sakral Jamas Kereta Kencana Dan Benda Pusaka Pemalang

Dengan pertimbangan tersebut, Umar Samiun sangat yakin PKN sudah siap mendorong kadernya untuk bertarung pemilu 2024 mendatang.

PKN sudah siap menghadapi pilcaleg sekaligus mendorong kader untuk bertarung pilkada termasuk pilgub Sultra.(Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *